Shin Tae-yong Beri Menu Latihan Keras dan Tegas, Tidak Fokus Akan Dikeplak!

Shin Tae-yong Beri Menu Latihan Keras/Sportstars.id

SeputarBola.ID – Timnas indonesia saat ini sedang melaksanakan pemusatan latihan menjelang pertandingan piala AFF 2022 yang akan dilaksanakan akhir Desember ini.

Agenda telah disusun oleh tim pelatih sebagai menu latihan skuad Garuda yang berisikan 28 pemain ini.

Saat ini menu utama pada pemusatan latihan tersebut adalah peningkatan fisik pemain melalui latihan berupa pemanasan di gym.

Tidak tanggung-tanggung Shin Tae Yong menuntut semua pemain berlatih secara keras dan konsentrasi sesuai instruksi karena apabila ada pemain yang melenceng dari arahan pelatih berkebangsaan Korea Selatan ini maka akan menerima tindakan tegas.

Rupanya langkah tersebut bukan isapan jempol belaka. Shin Tae Yong sudah menindak tegas beberapa pemain Timnas yang keluar dari garis perintahnya serta tidak ragu akan bermain tangan dengan mereka.

Salah satu pemain yang sudah menerima tamparan Shin Tae Yong adalah Wenger Indonesia yang saat ini memperkuat Sabah FC Saddil Ramdani.

Dalam video tersebut, para pemain mendapat instruksi untuk lakukan latihan fisik berupa pemanasan di gym. Ketika diminta lakukan sit-up, posisi kaki Saddil tidak dalam keadaan lurus, sehingga langsung ‘dikeplak’ Shin Tae-yong.

Setelah itu, saddil diminta ke depan untuk melakukan push-up di hadapan pemain lain dan tim pelatih. Aksi itu pun disambut tawa dari seluruh yang hadir di ruangan.

Menu dan instruksi keras inilah yang harus dilakukan oleh Shin tae yong demi meningkatnya kualitas fisik para pemain yang harus diakui mereka saat ini mengalami penurunan stamina.

Idealnya, pemain pemain yang dipanggil seharusnya tidak lagi ditempa kondisi fisiknya dari nol. Tapi, situasi sepak bola Indonesia saat ini ‘amburadul’ akibat vakumnya kompetisi.

“Memang fisik masih kurang ya, apalagi saat ini persiapan pendek. Saat ini kami berupaya meningkatkan fisik pemain,” tutur Shin Sang-gyu.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu optimis fisik Saddil Ramdani dkk akan meningkat seiring waktu. Masih ada waktu tiga minggu ke depan hingga pertandingan pertama di Piala AFF 2022.

“Sambil menjalani turnamen pasti akan mempertahankan fisik yang sudah terbentuk nantinya,” jelas Shin Sang-gyu.

Piala AFF 2022 akan dimainkan mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

(Editor/Baidury)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan