Shin Tae-yong Tak Pernah Kalah dari Iran, Peluang Timnas Indonesia Bikin Kejutan?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Argentina. (Dok. PSSI)

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak pernah kalah dari Iran saat menukangi Timnas Korea Selatan. Lantas, apakah catatan apik ini bakal jadi peluang Timnas Indonesia bikin kejutan saat melawan Iran di laga uji coba maupun saat tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan Piala Asia 2023?

Timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama Timnas Vietnam, Irak, dan Filipina pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda lebih dulu melawat ke markas Timnas Irak pada matchday pertama Grup F di Basra International Stadium, Basra, Irak, pada Kamis 16 November 2023 malam WIB.

Timnas Indonesia kemudian bertandang ke kandang Timnas Filipina pada matchday kedua di Rizal Memorial Stadium, Manilla, Selasa 21 November 2023 malam WIB. Setelah itu, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dua kali (kandang-tandang) di matchday ketiga dan keempat Grup F pada Maret 2024.

Kemudian pada matchday kelima dan keenam Grup F, Timnas Indonesia akan menjamu Irak dan Filipina pada Juni 2024. Nantinya, dua tim peringkat teratas Grup F berhak lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Selain tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia juga bakal mentas di Piala Asia 2023 yang digelar Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Baca Juga:   Jadwal Hari Ini! Timnas Indonesia VS Kuwait Livestreaming di Channel Ini

Sebelum melakoni Piala Asia 2023, media Iran, Sarpoosh, melaporkan Timnas Indonesia berencana akan menjadi lawan Timnas Iran di laga uji coba. Namun demikian, laga tersebut dikabarkan akan berlangsung secara tertutup.

Menariknya, Shin Tae-yong memiliki catatan positif yakni tak pernah kalah dari Iran saat menukangi Timnas Korea Selatan dalam satu pertemuan. Saat itu, STY membawa Korea Selatan menahan imbang Iran 0-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia pada Kamis 31 Agustus 2017.

Lantas, apakah catatan apik sang pelatih 53 tahun itu menjadi peluang Timnas Indonesia bikin kejutan jika jadi melawan Iran di laga uji coba maupun saat tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan Piala Asia 2023? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Menarik dinantikan.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan