Borneo FC menjadi salah satu klub yang menyumbang pemain terbanyak untuk Timnas Indonesia. Pelatih Pesut Etam, Pieter Huistra, merasa bangga usai tujuh pemainnya dipanggil ke skuat Garuda.

Tercatat Borneo FC menyumbang tujuh pemain untuk membela Timnas Indonesia dalam dua ajang yakni FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Untuk FIFA Matchday, Borneo FC mengirimkan empat pemain diantaranya Nadeo Argawinata, Stefano Lilipaly, dan Adam Alis.

Sedangkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, mereka memanggil Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Daffa Fasya Sumawijaya, dan Muhammad Taufany Muslihuddin.

Dipanggilnya tujuh pemain ini ternyata membuat Pieter Huistra bangga. Ia merasa pemainnya memiliki kualitas di atas rata-rata sehingga dipanggil Timnas Indonesia.

“Kami bangga dengan pemain kami yang dipanggil timnas,” kata Pieter Huistra dilansir dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Baca Juga:   Uji Cobanya Tayang di Youtube, Park Hang-seo Khawatir Taktiknya Dipelajari Shin Tae-yong

“Ini menunjukkan bahwa kami memiliki tim yang berkualitas,” tambahnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini tak gusar dengan skuad yang ada di klubnya. Ia menilai kualitasnya pun tak kalah bagus dengan para pemain yang dipanggil Timnas Indonesia.

“Kami juga percaya dengan pemain yang ada di sini. Mereka bisa mengisi posisi yang kosong,” tegasnya.

Baca Juga:   Optimis, Saddil Ramdani Teken Kontrak Jangka Panjang Hingga 2025, Bersiap Tinggalkan Sabah FC

Di saat FIFA Matchday, memang jadwal BRI Liga 1 2023/2024 diliburkan sementara. Pasalnya agenda tersebut merupakan event resmi dari FIFA.

Sumber: bolatimes

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan