Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, merasa sedih dengan hasil Timnas Indonesia yang kalah di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Namun, dia masih memberikan apresiasi atas kerja keras Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya di turnamen yang digelar setiap empat tahun sekali itu.

Timnas Indonesia vs Australia yang bertanding di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan The Socceroos. Keempat gol itu terjadi karena gol bunuh diri Elkan Baggott di menit ke-11, Martin Boyle di menit ke-44, Craig Goodwin di menit ke-89, dan Harry Soutter di menit ke-90+1.

Erick yang menyaksikan pertandingan secara langsung di Qatar memberi tanggapannya melalui video call dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dalam acara nonton bersama di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Suporter Indonesia pasti kecewa, saya kecewa, tetapi mereka sudah berbuat yang terbaik dan ayo kembali kita bentuk tim U-23 yang kuat untuk bisa bertanding di bulan April. Kita satu grup lagi dengan Australia dan Qatar, kita kasih lihat,” ujar Erick dikutip dari tempo.co.

Baca Juga:   Striker Timnas Indonesia Yang Bikin Tim Lawan Khawatir di Kualifikasi Piala Asia U-20, Sering Pecundangi Klub Inggris

Erick juga membahas tentang masa depan pelatih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Dia mengatakan pihaknya akan mengevaluasi ulang kontrak sang strategi setelah turnamen Piala Asia U-23 2024.

PSSI menetapkan target Garuda Muda lolos ke babak delapan besar. “Kalau U-23 bisa lolos grup itu memang janjinya. Jadi kalau sekarang (Piala Asia 2023) lolos ke babak 16 besar, nanti di U-23 kan 16 tim, jadi lolos grup menjadi delapan besar, itu targetnya,” ucap Erick.

Netizen Indonesia cukup gusar dengan jawaban Erick Thohir mengenai kelanjutan kontrak Shin Tae-yong.

komentar Netizen
komentar Netizen

Piala Asia U-23 2024 bakal digelar pada 15 April hingga 3 Mei di Qatar. Indonesia masuk di grup A bersama Qatar, Australia, dan Jordania.

Pertandingan pertama Garuda Muda akan melawan tim tuan rumah pada 15 April 2024.

Kontrak Shin Tae-yong sebelumnya berakhir pada Desember 2023. Namun, PSSI memberi perpanjangan sementara hingga Juni 2024. Jika dia berhasil mencapai target yang ditentukan, peluang masa jabatannya diperpanjang hingga 2027 dikabarkan sangat besar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan