Pratama Arhan baru dua hari bergabung dengan persiapan Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 Kamboja. Namun, bek berusia 21 tahun itu merasa telah melebur dengan Witan Sulaeman dkk.

Arhan juga mengikuti latihan terakhir Timnas Indonesia U-22 di Jakarta menjelang SEA Games 2023, tepatnya di Lapangan B Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Senin (24/4/2023) pagi WIB.

Arhan terpaksa telat memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-22 dalam pemusatan latihan menuju SEA Games 2023. Sebab, bek sayap kiri itu sempat ditahan klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

“Soal persiapan, saya sangat mempersiapkan dengan baik. Di klub, saya latihan. Di sini juga sudah mulai bergabung dengan tim, mulai bisa menyatu dengan tim,” ujar Arhan.

Belum Temukan Hambatan

Arhan belum menemukan hambatan berarti di Timnas Indonesia U-22 meski baru merapat. Dalam waktu dekat, pemain berkaki kidal itu berencana untuk berdikusi dengan tim kepelatihan.

Baca Juga:   Tak Ada Hormat untuk Timnas Indonesia di SEA Games 2023, Tim Lapis Dua Indonesia Direndahkan Media Asing

“Kendala tidak terlalu banyak. Mungkin nanti tinggal meeting dengan tim pelatih saja soal taktik dan apa yang diinginkan tim pelatih,” imbuh Arhan.

“Cuaca tidak terpengaruh. Di Jepang juga sudah mulai panas,” ucap mantan pemain PSIS Semarang tersebut.

Indra Sjafri Tidak Khawatir

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri juga tidak khawatir dengan kemampuan Arhan yang nyaris tak pernah bermain sejak memperkuat Tokyo Verdy pada tahun lalu.

Baca Juga:   Bangga! Pratama Arhan Mendapatkan Perlakuan Istimewa dari Liga Jepang

“Tapi, kualitas kepelatihan dia saya pikir setiap harinya bagus. Begitu saya lihat dia bergabung, hasil tesnya cukup oke,” ujar Indra Sjafri.

“Arhan juga siap untuk bermain bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI tersebut.

Lawan Filipina

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A SEA Games 2023 bersama tuan rumah Timnas Kamboja U-22, Timnas Myanmar U-22, Timnas Filipina U-22, dan Timnas Timor Leste U-22.

Baca Juga:   Sindir Vietnam dan Thailand, Ketum PSSI: Kalau Saya Malu Jadi Ketum Vietnam atau Thailand

Dalam partai pertama Grup A SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Filipina U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada 29 April 2023.

20 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo

Bek: Bagas Kaffa, Komang Teguh, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz, Pratama Arhan

Gelandang: Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan, Beckham Putra, Ananda Raehan Alief, Fajar Fathurrahman, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman

Penyerang: Titan Agung, Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari

Sumber: bola.com

Follow Berita SeputarBola di Google News

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan