Timnas Indonesia U-23 diyakiin bakal mengalahkan Vietna, U-23 di Final Piala AFF U-23 2023. Pendapat itu datang dari salah satu pengamat sepak bola Tanah Air, Mohamad Kusnaeni.

Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- akan melawan Vietnam U-23 di Rayong Provincial Stadium, Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023) 20.00 WIB. Ini menjadi pertandingan yang sangat penting karena Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang besar untuk keluar sebagai juara.

Cukup mengejutkan juga Skuad Garuda Muda bisa melangkah sampai partai puncak. Mengingat, tim yang dipimpin Shin Tae-yong ini datang tanpa dipatok target dan tidak dalam skuad terbaiknya. Bagas Kaffa pun harus absen karena cedera yang dialaminya.

Ditambah lagi dua pemain yang harus pulang lebih dulu ke Tanah Air yakni Komang Teguh dan Titan Agung karena masih dalam masa sanksi dari AFC. Lantas sekarang yang menjadi pertanyaannya, apakah Timnas Indonesia U-23 bisa kalahkan Vietnam U-23 dengan segala kekurangannya.

Bung Kus -sapaan karib Kusnaeni- mengatakan Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Vietnam U-23. Dia menilai, kalau sejatinya saat ini Skuad Garuda Muda memiliki level yang sama dengan negara kuat Asia Tenggara lainnya seperti Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Baca Juga:   Dibantai Timnas Indonesia, Pelatih Taiwan U-23 Malah Nasihati Pasukan Shin Tae-yong

“Bisa dong (menang lawan Vietnam). Masa bisa kalahkan Thailand, tidak bisa kalahkan Vietnam,” ujar Bung Kus ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (26/8/2023).

“Kita ini di Asia Tenggara sama levelnya seperti Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Jadi semua bisa saling mengalahkan. Dalam pertandingan sama-sama berpeluang saling mengalahkan, tergantung dengan kesiapan masing-masing tim,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Bung Kus berharap Muhammad Ferarri cs bisa menampilkan permainan seperti kala menghajar Thailand U-23 dengan skor 3-1 di semifinal. Dia juga mengingatkan kepada para pemain Timnas Indonesia U-23 harus mempersiapkan fisik dan mental yang lebih untuk hadapi Vietnam U-23.

Baca Juga:   Hoki, Media Malaysia Sebut Timnas Indonesia U-23 Gabung Grup Mudah di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

“Saya harap melawan Vietnam nanti kita harus sama siapnya ketika melawan Thailand. Dalam pengertian kita harus siap secara fisik maupun mental,” jelas Bung Kus.

Tentu kita berharap Shin Tae-yong bisa membawa Indonesia U-23 keluar sebagai juara Piala AFF U-23 2023. Menariknya, jika itu terjadi, maka ini akan menjadi persembahan trofi perdana dari Shin Tae-yong sejak ditunjuk sebagai juru taktik Timnas Indonesia pada 2020.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan