Media asal Vietnam, Vietnamnews.vn, optimistis Timnas Vietnam mampu bersaing di babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Vietnamnews.vn bahkan menilai Vietnam bisa mengalahkan Timnas Indonesia dan Filipina yang tergabung di grup yang sama, Grup F.

Satu lawan lainnya, Timnas Irak, dianggap mereka sebagai lawan yang paling berat di grup tersebut. Karena itu, harapan kuat Timnas Vietnam adalah lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sebagai runner-up grup.

Timnas Vietnam pun dinilai berpeluang meraih hasil positif saat bertemu Skuad Garuda dan The Azkals. Berdasarkan analisis tersebut, Vietnamnews.vn optimis Timnas Vietnam mampu lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Meski Irak menjadi tantangan yang berat, tim Vietnam berpeluang besar meraih hasil positif melawan dua lawan tersisa, Indonesia dan Filipina, dengan tujuan mengamankan posisi runner-up grup,” tulis Vietnamnews.vn.

Timnas Indonesia sendiri akan melawan Irak terlebih dahulu pada Kamis 16 November 2023 dalam laga tandang. Skuad Garuda kemudian bertandang ke Filipina pada Selasa 21 November 2023. Sementara itu, pertemuan Timnas Indonesia melawan Vietnam akan terjadi pada 21 dan 26 Maret 2024.

Baca Juga:   Egy dan Witan Gabung Latihan Timnas, Persaingan Penyerang Sayap Makin Panas

Sebelum bersua di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia dan Vietnam akan bertemu lebih dulu di Piala Asia 2023. Keduanya akan saling bentrok pada Januari 2024, tepatnya di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023.

Menarik menanti hasil yang didapat Timnas Indonesia. Peluang Timnas Indonesia menumbangkan Vietnam cukup besar.

Sebab, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong semakin kuat berkat kehadiran pemain-pemain naturalisasi. Selain memproses Jay Idzes, Justin Hubner dan Nathan Tjoe, Ketua Umum PSSI Erick Thohir membocorkan ada dua nama lain yang segera diproses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sumber: okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan