Skenario Thomas Doll menahan Rizky Ridho dari Timnas Indonesia U-23 berantakan. Persija Jakarta malah digebuk Madura United 2 gol tanpa balas dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 musim 2023/2024.

Pertandingan Madura United vs Persija Jakarta pada pekan kedelapan itu berlangsung di Stadion Bangkalan (SGB), Madura, Jawa Timur, Minggu malam(13/8/2023).

Madura United berhasil membobol dua gol ke gawang Persija melalui Brandao Goncalves Junior pada menit ke-38 dan menit ke-48.

Gol pertama Brandao justru terjadi karena kecolongan barisan pertahanan Persija yang diperkuat Rizky Ridho dkk. Brandao terlihat lepas dari jebakan offside.

Rizky Ridho yang di dekatnya terlihat kaget seperti tak percaya Brandao lepas dari kawalannya, dan hanya berhadap-hadapan dengan kiper Persija hingga dengan mudah membobol gawang Macan Kemayoran. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Baca Juga:   Targetkan Poin Penuh, Skuad Macan Putih Optimis Mampu Terkam Laskar Sapeh Kerrap

Pada babak kedua, Brandao kembali membobol gawang Persija yang dikawal Cahya Supriadi. Proses gol kedua juga terjadi karena tidak disiplinnya barisan pertahanan Persija mengawal pemain Madura United.

Brandao yang berada di sisi kiri gawang Persija lolos dari penjagaan. Setelah menerima umpan dari Rivera, dia langsung melepas tembakan dengan kaki kanannya ke gawang Persija.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Madura United.

Upaya Thomal Doll untuk tetap di papan atas klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 pun berantakan. Dengan kekalahan ini, Persija tetap dengan koleksi 12 poin dan berada pada peringkat ke-5.

Baca Juga:   The Jack Mania Turun Tangan Bantu Persija Rayu Witan Sulaiman dan Egy Maulana Vikri

Sedangkan Madura United kembali ke puncak klasemen sementara dengan raihan 16 poin. Akan tetapi, peringkat Persija bisa merosot pada pekan kedelapan ini karena masih ada tiga tim di bawahnya yang belum berlaga.

Yakni Rans Nusantara (12 poin), Dewa United (11), dan PSIS Semarang (11). Ketiga tim ini akan berlaga Senin (14/8/2023).

Sebelumnya Thomas Doll sempat tarik-tarikan dengan Shin Tae-yong soal pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan menjelang Piala AFF U-23. Thomas Doll enggan melepas bek tengahnya, Rizky Ridho ke pasukan Shin Tae-yong.

Baca Juga:   Ditanya Soal Fasilitas di Persija Jakarta, Eks Kapten Bundesliga: Sama Dengan Eropa

Sehari sebelum lawa lawan Madura United, Thomas Doll menyatakan pertandingan melawan Madura United dan Liga 1 lebih penting.

Barisan pertahanan Persija pun jadi sorotan. Fans mereka menuding ketiadaan Andritany, sang kapten yang mendapat hukuman larangan sekali pertandingan oleh Komdis PSSI menjadi kerugian.

“The rill, leader belakang bukan RR (Rizky Ridho), bukan Kudela, bukan Hansamu, tapi kapten Andritany!!” tulis @ilhamegym

“@ilhamegym anjlok banget Andritany absen,” tandas @mhmmdafda

“@ilhamegym valid leader belakang harus andritany,” lanjut @ilyasadty. (*)

Sumber: suara.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan