Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 optimis untuk bisa mengalahkan Thailand di semifinal Sea Games 2021 yang akan diselenggarakan pada hari Kamis (19/5/2022).

Timnas Indonesia selaku runner-up Grup A akan bertemu dengan juara grup B, Thailand. Awalnya diduga akan melawan Malaysia, namun negara tetangga itu malah imbang 2-2 lawan Kamboja.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand akan diselenggarakan di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, skuad Garuda Muda menempuh jarak tiga jam untuk sampai.

“Jadi kemarin kami istirahat total memang karena pindah jauh sekali hampir tiga jam dari Phu Tho ke Nam Dinh,” sambungnya.

Meski sempat kalah di Piala AFF 2020, bagi Shin Tae-yong situasi kali ini berbeda, ia menyatakan bahwa skuad Garuda Muda sudah lakukan persiapan dengan cukup baik.

“Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan,” kata Shin Tae-yong.

“Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda.”

“Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand,” tambahnya.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa Rio Fahmi yang sempat dicaci maki netizen karena penampilan buruknya saat melawan Vietnam kini performanya sudah semakin gemilang.

“Ilham Rio saat itu menjadi starter saat laga perdana melawan Vietnam meski belum maksimal.”

Tetapi setelah itu performa dirinya makin naik dengan sebagai pemain pengganti di babak kedua setiap laga, untuk besok apakah Ilham Rio main atau tidak dilihat saja nanti,” jelas coach Shin.

Marc Klok selaku pemain Timnas Indonesia sangat optimis untuk bisa mengalahkan Thailand di semifinal Sea Games 2021 mendatang.

“Kami tidak ada masalah dan siap melawan Thailand. Ya mereka tim yang bagus, namun kami harus yakin untuk meraih kemenangan,” kata Marc Klok.

“Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus,” tambah pemain Persib Bandung itu.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan