Pemain andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam tak bisa mudik dan rayakan idul fitri bersama keluarga di tahun ini, demi kariernya ia harus bertahan di Korea Selatan.

Seperti yang kita ketahui, Asnawi Mangkualam kini membela Ansan Greeners klub asal Korea Selatan yang bermain di K2 League.

Sayangnya di musim ini, Ansan Greener mengalami penurunan permainan meski sudah mendatangkan pelatih baru, bahkan mereka belum meraih kemenangan di musim ini.

Asnawi Mangkualam juga sudah mulai sering berada di bangku cadangan, meski begitu sang pemain tetap diakui sebagai pemain penting bagi tim asal Korea Selatan itu.

Berada di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam harus merayakan idul fitri tahun ini melalui virtual, hal itu disiasatinya dengan video call dan diunggahnya melalui sosial media miliknya.

Asnawi Mangkualam mengunggah ulang Instagram adiknya, Nikrar Bahar, yang berupa kebersamaan mereka di hari lebaran. Mereka saling bertukar ucapan selamat hari raya secara virtual melalui video call.

Pada Instastory milik Nikra, tampak keluarga Asnawi Mangkualam merayakan hari raya Idul Fitri tanpa kehadirannya. Namun, suasana lebaran tampak tetap terasa meriah, senyum hangat terpancar dari wajah keluarga Asnawi.

Selain itu, Asnawi Mangkualam juga mengucapkan selamat hari raya untuk semua orang yang ia unggah melalui story Instagramnya, ia juga meminta permohonan maaf.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H, taqaballahu mina waminkum, taqabbal ya karim, mohon maaf lahir dan batin,” kata Asnawi Mangkualam via Instagram story-nya.

Asnawi Mangkualam sendiri sudah dikonfirmasi akan mengikuti Sea Games 2021 bersama Timnas Indonesia, namun ia tak bisa langsung bergabung di Jakarta karena di 3 Mei ia harus membela tim.

“Terkait pemanggilan Asnawi, tim merasakan kekhawatiran yang mendalam. Itu bukan merupakan kepetusan yang mudah,” kata petinggi Ansan Greeners FC seperti dikutip Best Eleven.

“Akan tetapi, dengan banyak pertimbangan kami memutuskan untuk melepas Asnawi. Adapun untuk jadwal keberangkatannya masih disesuaikan,” ucap petinggi Ansan Greeners FC tersebut.

Asnawi berharap kali ini ia akan mendapat emas di Sea Games ketiganya.

“Harapannya dapat medali emas. Ini SEA Games ketiga saya. Pertama, saya dapat perunggu. Lalu perak tahun 2019 kemarin dan semoga kali ini emas,” kata Asnawi Mangkualam.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan