Elkan Baggot, pemain keturunan Indonesia-Inggris ini dikabarkan tak dilepas oleh Ipswich Town untuk gabung dengan skuad Garuda di Sea Games 2021.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memilih 29 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan bersamanya untuk persiapan Sea Games 2021.

Salah satu pemain yang dipilih oleh Shin Tae-yong adalah Elkan Baggott, pemain 19 tahun yang bermain di lini belakang itu masih jadi pemain penting Ipswich Town.

Ipswich Town dilaporkan tak akan melepas bek bertinggi 1.94 meter ini. Ia dibutuhkan di tim utama.

“Beberapa pemain Ipswich Town cedera, sementara Elkan Baggott sangat tahu strategi saya. Saya membutuhkannya saat ini,” ucap pelatih tim berjuluk The Tractor Boys.

Karena dibutuhkan dan Sea Games sendiri tak masuk dalam kalender FIFA membuat Ipswich Town enggan melepas Elkan Baggott untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sangat masuk akan mengingat Elkan Baggott memang sedang dalam top performa bersama tim asal Inggris itu, dan karena tidak masuk dalam kelender FIFA maka tim berhak untuk tidak memberinya izin.

Tak akan diperkuat Baggott, menjadi kerugian tersendiri bagi timnas Indonesia U-23. Sebab, kekuatan tim asuhan Shin Tae-yong dikabarkan bakal berkurang.

“Tanpa jasa Elkan Baggott di SEA Games mendatang, pelatih Shin Tae-yong akan pusing dengan masalah pemain di lini pertahanan,” tulis the thao247 yang dikutip pada Senin (11/4/2022).

Adapun timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam. Lalu ada Myanmar, Filipina, dan Timor Leste yang akan menjadi pesaing di fase grup.

Selain Elkan Baggott, Saddil Ramdani juga tidak mendapat izin dari Sabah FC untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di Sea Games 2021, Hal itu dikonfirmasi langsung oleh sang pemain.

“Ada surat panggilan masuk untuk persiapan SEA Games pada 22 Maret lalu. Tapi tahun ini tak bisa ikut SEA Games, Saddil baru diperbolehkan membela timnas pada 24 Mei.”

“Sedangkan SEA Games mulai 6-23 Mei, jadi tak bisa ikut,” kata Saddil dalam Tiktok Live, Rabu (30/3/2022) kemarin.

Sedangkan Timnas Indonesia diberi target meraih medali emas di Sea Games 2021 cabang olahraga sepak bola.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan