Timnas Seret Gol, Kenapa Shin Tae-yong Tak Panggil Balotelli Indonesia Cs?

Bagus kahfi
images: About Malang

Pemain yang kini berusia 23 tahun itu memiliki kelebihan secara fisik yang tinggi besar. Ia juga bisa merangkap sebagai gelandang serang.

Pada Juni 2021, ia sebenarnya sempat dipanggil Timnas untuk terjun di kualifikasi Piala Dunia pada 2021. Hanya saja, hingga saat ini dia belum mendapatkan lagi kesempatan untuk membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Krisis Pemain Depan, Shin Tae-yong Blak-blakan Salahkan Klub Liga 1 yang Banyak Andalkan Striker Asing

 

  1. Ezra Walian

Ezra adalah pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, yang dinaturalisasi dan cukup menjanjikan saat dia berseragam Jong Ajax.

Ezra Walian yang kini bermain di Persib Bandung menyumbangkan 4 gol dari 14 caps di Tim Garuda. Dia memulai debut membela Timnas Indonesia pada 21 Maret 2017.

Pemain dengan tinggi 182 cm itu sempat digadang-gadang menjadi bomber haus gol saat membela Timnas Indonesia. Dari data yang ada,  empat gol itu disumbangkan Ezra masing-masing 1 saat membela Timnas U-23 dan 3 di Timnas senior.

Baca Juga:   Memancing Di Air Keruh, Media Malaysia Dukung India Gantikan Indonesia di AFF

 

  1. Marinus Wanewar

Marinus Wanewar Merupakan salah satu striker Timnas yang memiliki masa depan cukup cerah. Hanya saja nasib naas karena menderita cedera membuat karirnya semakin meredup.

Pemain yang mendapat julukansebagai Baloteli Indonesia karena aksi-aksinya di lapangan itu pernah menjadi top skor pada Piala AFF 2019 silam untuk Timnas U-22.

Baca Juga:   Jadi Gol Keempatnya di FK Senica, Berikut Video Gol Witan Sulaeman Lawan Zlate Moravce

Kini bermain untuk Persela Lamongan itu Tentu masih memiliki peluang untuk memperkuat Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

 

(Editor/Baidury)