Aksi sok-sokan seperti Pratama Arhan malah berujung lemparan ke dalam yang kocak oleh pemain Timnas Malaysia, Azam Azmi. Hal ini terjadi pada Piala AFF 2022 lalu.

Pratama Arhan menjelma sebagai senjata rahasia Timnas Indonesia belakangan ini. Sang bek kiri Tokyo Verdy itu tak hanya memiliki umpan-umpan menawan melalui kakinya, melainkan juga melalui lemparan ke dalam.

Lemparan Pratama Arhan layaknya sebuah peluru yang menghunjam jantung pertahanan lawan. Setiap kali dia melakukan hal tersebut, lini pertahanan lawan berada dalam ancaman, seperti yang terjadi di semifinal SEA Games 2023 ketika Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Vietnam U-22 dengan skor 3-2.

Sejatinya, aksi lemparan ke dalam Pratama Arhan telah dipamerkan lebih dulu sebelum SEA Games 2023. Dia sebelumnya pernah melakukan itu di Piala AFF 2022.

Pada turnamen yang sama, seorang pemain Timnas Malaysia, Azam Azmi, sempat mencoba meniru lemparan ke dalam ala Pratama Arhan. Sayangnya, dia kurang latihan untuk melakukannya.

Baca Juga:   2 Media Italia Beritakan Pratama Arhan Akan Gabung Lazio, Netizen Penuhi Komentar

Dibandingkan lemparan Pratama Arhan yang tajam bak peluru, lemparan Azam Azmi justru jauh dari ideal. Dalam sebuah laga kontra Thailand di Piala AFF 2022, Azam mencoba peruntungannya dalam melakukan lemparan ke dalam jarak jauh.

Ancang-ancangnya cukup baik dengan mengambil langkah mundur. Namun, ketika tiba waktunya untuk melayangkan bola, aksinya menjadi antiklimaks karena sangat lemah.

Alih-alih memberi ancaman kepada lawan, bola pun bisa dengan mudah diamankan oleh lawan. Memang, tak semua orang mampu untuk melakukan lemparan ke dalam sebaik Pratama Arhan.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan