Legenda sepakbola Jepang, Keisuke Honda, akui kualitas Timnas Indonesia semakin bikin ketar-ketir. Eks pemain AC Milan itu mengklaim Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sebagai tim Asia Tenggara yang berbahaya dengan materi pemain sangat lengkap.

“Indonesia menjadi negara Asia Tenggara yang berbahaya. Dari materi pemain, mereka sangat komplet,” kata Keisuke Honda, sebagaimana dikutip dari akun TikTok @vamosgaruda, Kamis (26/10/2023).

Merujuk pada pernyataan legenda Timnas Jepang di atas, skuad Timnas Indonesia saat ini diakui tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Terlebih, pasukan Shin Tae-yong itu memiliki kedalaman skuad yang cukup baik dengan diperkuat sejumlah pemain abroad.

Keisuke Honda memberikan pernyataan tersebut bukan tanpa dasar. Sebab, eks gelandang AC Milan itu sudah mengetahui kekuatan Timnas Indonesia karena telah merasakan atmosfer sepakbola Asia Tenggara ketika menangani Timnas Kamboja U-22, U-23, dan senior.

Saat menukangi Timnas Kamboja, Keisuke Honda juga pernah bersua Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Namun, semua laga yang dijalaninya bersama Timnas Kamboja saat melawan skuad Garuda berakhir dengan kekalahan karena pasukan Shin Tae-yong terlalu tangguh bagi mereka.

Baca Juga:   Piala Asia 2023, Asnawi Mangkualam Pasang Target Ini..!

Kini, Keisuke Honda justru tak sabar menantikan kekuatan skuad Timnas Indonesia saat bersua Timnas Jepang di Piala Asia 2023. Menurutnya, laga akan berjalan menarik.

“Akan sangat menarik saat mereka bertemu dengan Jepang di Piala Asia nanti,” jelas Keisuke Honda.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan tampil di Piala Asia 2023 yang bakal berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung satu grup dengan Timnas Jepang, Irak dan Vietnam di Grup D.

Baca Juga:   Hasil Drawing Piala Asia 2023 Senior, Timnas Indonesia Tantang Jepang, Irak, dan Vietnam

Untuk laga pertamanya, Timnas Indonesia bakal ditantang Irak pada Senin, 15 Januari 2024. Setelah itu, skuad Garuda akan menantang Vietnam pada Jumat, 19 Januari 2024 dan bersua Jepang pada Selasa, 23 Januari 2024.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan