Kalah dari 1-2 Timnas Vietnam U-22, pelatih Timnas Malaysia U-22 E. Elavarasan, menyindir Timnas Indonesia U-22. Pelatih 61 tahun itu tidak mengakui Timnas Indonesia U-22 sebagai kekuatan utama sepakbola di Asia Tenggara.

Sekadar diketahui, Malaysia menghadapi laga hidup mati kontra Vietnam pada Senin, 8 Mei 2023 malam WIB. Kemenangan atau minimal hasil imbang wajib disabet Timnas Malaysia U-22 demi menjaga peluang lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Timnas Malaysia U-22 tumbang di tangan Vietnam

Namun, Malaysia justru tumbang 1-2 dari Vietnam. Kekalahan itu membuat Malaysia harus rela tersingkir di fase grup SEA Games 2023 alias gagal lolos ke semifinal.

Malaysia tersingkir karena hanya mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan. Satu laga sisa melawan Singapura yang dihelat pada Kamis, 11 Mei 2023, tak lagi membantu. Sebab, Malaysia sudah tak mungkin lagi mengejar perolehan poin Thailand dan Vietnam yang menempati posisi satu dan dua klasemen dengan sembilan angka.

β€œVietnam U-22 merupakan tim kuat di Asia Tenggara, setara dengan Thailand U-22. Vietnam hanya butuh hasil imbang, sedangkan kami harus menang. Karena itu, situasinya sangat sulit bagi Malaysia U-22,” kata E. Elavarasan mengutip dari media Vietnam, Soha.vn.

Baca Juga:   Gelar Latihan Terakhir: Indra Sjafri Menajamkan Kemampuan Finishing Timnas Indonesia U-22

Komentar E. Elavarasan di atas menunjukan eks pelatih Sarawak ini tidak memandang Timnas Indonesia U-22 sebagai tim kuat. Padahal, Timnas Indonesia U-22 tercatat sebagai tim pertama yang lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Status itu diambil setelah Timnas Indonesia U-22 memenangkan tiga laga awal Grup A SEA Games 2023. Saat ini Timnas Indonesia U-22 mengoleksi sembilan angka dan selisih gol +11.

Baca Juga:   Indra Sjafri Ungkap Alasan Pentingnya Tetap Panggil Marselino Ferdinan Meski Tak Berpartisipasi di TC Timnas Indonesia U-22

Di semifinal SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 akan menantang runner-up Grup B yang kemungkinan ditempati Vietnam. Jika pada akhirnya sanggup menjadi juara SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 bisa membungkam E. Elavarasan.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Sumber: okezone.com

Komentar

4 Komentar
  1. Lupa atau pura2 kelupaan?! Sekalipun ranking FIFA Malaysia lb tinggi dibandingkan Harimau Malaka, namun pelan tapi pasti Tim Garuda mampu terbang smkn tinggi. Meninggalkan Harimau pesakitan yg mulai kesepian. Hanya menyisakan kesombongan semata.

  2. Pelatih Malaysia bkn anggap enteng dg Timnas Indonesia. Kita hrs akui pembagian Pool Sea Games Indonesia beruntung dpt tim. Di semi final dan fimal Indonesia akan berhadapan.dg Thailand & Vietnam, kedua tim ini yg selalu menghadang Timnas Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan