Tak Dilepas Persis Solo, Ramadhan Sananta Batal Bela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022

Pemain Persis Solo, Ramadhan Sananta. (Foto: Instagram/m.ramadhansn)

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri bakal kehilangan salah satu strikernya, Ramadhan Sananta jelang Asian Games 2022. Pasalnya klub pemilik Ramadhan Sananta, yakni Persis Solo enggan melepas striker andalan mereka tersebut ke Asian Games 2022.

Alasannya sederhana, Persis membutuhkan kemampuan Sananta untuk menghadapi laga-laga di Liga 1 2023-2024. Karena alasan itulah, dengan berat hati Persis tidak akan melepas Ramadhan Sananta untuk bergabung bersama Timnas Indonesia U-24.

Sebagaimana diketahui, Asian Games 2023 yang akan bergulir di China tidak masuk dalam agenda FIFA. Jadi, kompetisi domestik tetap bergulir yang mana klub punya hak untuk tidak melepas pemain ke timnas.

Dilansir dari laman resmi Persis, tim asal Kota Solo itu enggan melepas Sananta. Hal itu diketahui setelah Persis melakukan berbagai pertimbangan.

“Merujuk pada surat nomor 3632/AGB/560/IX-2023 perihal Pemanggilan Pemain Tim Nasional Asian Games Indonesia yang dikirimkan oleh PSSI ke Persis pada 12 September 2023, bersama dengan rilis ini, PERSIS memberikan respons sekaligus mengajukan permohonan maaf karena pemain atas nama Muhammad Ramadhan Sananta akan tetap bersama tim untuk mengikuti kompetisi BRI Liga 1 mendatang,” bunyi pernyataan resmi PSIS, Minggu (17/9/2023).

“Keputusan ini kami ambil dengan mempertimbangkan peran vital Sananta dalam tim untuk melakoni kompetisi Liga 1,” tambah pernyataan pihak Persis.

Selain itu, Persis Solo dengan berat hati tidak bisa melepas mantan Sananta karena ada pemain berposisi penyerang yang tidak bisa dimainkan. Jadi, timnya tidak punya opsi di lini serang lainnya jika mantan pemain PSM tersebut merapat ke timnas untuk Asian Games 2022.

“Sekaligus menimbang kondisi tim yang sedang memiliki opsi terbatas untuk pemain di posisi penyerang. Saat ini, ada 3 penggawa lini serang Persis yang harus absen,” sambung pernyataan Persis.

“Irfan Jauhari mesti menepi karena menderita cedera ACL pasca memperkuat Tim Nasional Indonesia di ajang AFF U-23 dan Arkhan Kaka harus menjalani menjalani training camp di Jerman guna persiapan Piala Dunia U-17,” lanjut pernyataan Persis.

Baca Juga:   Ramadhan Sananta Minta Doa di Kampung Halaman untuk Lawan Argentina Tapi Tidak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

“Selain itu, Fernando Rodriguez harus bertolak ke Spanyol untuk keperluan keluarga. Berdasarkan pertimbangan tersebut, dengan berat hati Persis harus mengambil keputusan untuk mempertahankan Sananta karena keterbatasan skuad–khususnya untuk lini serang,” sambung akun tersebut.

Kendati demikian, Persis tetap mendukung penuh perjuangan Timnas Indonesia U-24 pada Asian Games 2022. Tim itu pun berharap tim asuhan Indra Sjafri dapat berbicara banyak dalam ajang tersebut.

“Persia mendoakan yang hasil terbaik untuk perjuangan Tim Nasional Indonesia di ajang Asian Games ke-19 yang berlangsung di China. Atas pengertian dan kerjasamanya, PERSIS ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” tutup pernyataan Persis Solo.

Sumber: okezone.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan