PSSI Respon Keluhan Shin Tae-yong ke Media Korea Selatan Soal Pegang 3 Level Timnas Indonesia

Foto: Sekjen PSSI Yunus Nusi /Instagram/@mochamadiriawan84/
Foto: Sekjen PSSI Yunus Nusi /Instagram/@mochamadiriawan84/

Menanggapi polemik tersebut, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan respon cukup santai. Bahkan dia menilai pernyataan tersebut terkesan dipelintirkan oleh awak media.

Baju Timnas Original

“Nanti kami akan tanya dulu ke Shin Tae-yong langsung. Terkadang kawan-kawan juga melansir berita dari negara lain yang belum tentu itu benar dari yang bersangkutan. Kata Yunus Nusi, seperti dikutip dari Okezone, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga:   Bermain di Tim Utama Ipswich Town, Elkann Baggott Cetak Sejarah

Yunus Nusi menegaskan akan meminta konfirmasi langsung kepada coach Shin Tae-yong terkait statement yang dikaitkan dengan dirinya.

“Sejauh ini kami akan konfirmasi ke Shin Tae-yong, benar atau tidak statement tersebut,” imbuhnya.

Namun demikian, tentu tak mudah membesut tiga level timnas sekaligus. Akan tetapi, kesinambungan program akan lebih terkontrol dan berkelanjutan apabila diurusi oleh tim pelatih yang sama.

Baca Juga:   Terbongkar! Malaysia Diam-diam Ingin Tiru Indonesia Dalam Hal Ini

Bahkan, mungkin di dunia hanya ada dua pelatih yang melakukannya, yakni Shin Tae-yong dan Michael Weiss (Timnas Laos senior, U-23 dan U-19).

Saat ini Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan dan diperkirakan pulang ke Indonesia di pertengahan bulan ini. Shin memang diberikan jatah libur oleh PSSI setelah serangkaian agenda padat Timnas dari berbagai level dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga:   Kabar Gembira! Bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan Resmi Gabung Klub Jepang

(Editor/Fathur Rozi)