News  

Ngaku Belum Diminati PSSI, Mhassani Mantan Pemain West Ham United Berdarah Indonesia Bisa Jadi Solusi Bagi Timnas

Source: Instagram/anouarelm77
Source: Instagram/anouarelm77

Sebelum hijrah ke Ajman Club, penampilan Anouar El Mhassani bersama West Ham United U23 terbilang lumayan dengan catatkan 11 laga serta menorehkan dua gol.

Baju Timnas Original

Bahkan pada tahun 2017 silam, pemain kelahiran 18 April 2001 pernah membawa Ajax Amsterdam U17 menjuarai ajang Dutch U17 Championship

Namun sayang, ketika memperkuat Ajman Club, Anouar El Mhassani Cuma mendapat kesempatan tampil sebanyak empat pertandingan tanpa mampu mencetak gol.

Baca Juga:   Target Raih Medali Emas, Shin Tae-yong Bawa Timnas U-23 TC ke Korea Selatan

Dengan sederet pengalaman di kancah persepak bolaan Eropa, bukan tidak mungkin Anouar El Mhassani  akan dilirik PSSI untuk memperkuat komposisi pemain timnas garuda jelang beberapa turnamen besar yang akan dihadapi dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, dalam berapa bulan terakhir, PSSI memang tangah gencar mencari pemain-pemain keturunn yang ada diuar negari.

Baca Juga:   Ditahan Imbang Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Flare Ganggu Konsentrasi Pemain

Hal itu dilakukan untuk membentuk skuat Timnas Indonesia yang tangguh dan diharapkan bisa bersaing Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Selain itu, para pemain keturunan tersebut juga bakal disiapkan untuk tampil di Piala Asia yang mulai bergulir pada tahun 2023 mendatang.

Sebelumnya, ada tiga nama pemain keturunan di luar negeri yang sempat dipanggil pelatih Timnas Indonesia dalam uji coba skuat Garuda Nusantara.

Baca Juga:   Panik Mees Hilgers Bisa ke Timnas Belanda, PSSI Akan Kejar Sang Pemain

Mereka adalah Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel. Ketiganya bahkan sempat memperkuat Timnas Indonesia dalam laga uji coba di Prancis beberapa waktu lalu.

Namun sayang, kemampuan ketiganya yang dibawah ekspektasi Shin Tae-yong membuat mereka harus dipulangkan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia.

(Editor/Fathur Rozi)