Amiruddin Bagus Kahfi kini berstatus tanpa klub, kontraknya dengan FC Utrecht tak diperpanjang membuat sang pemain kini harus mencari klub baru, dan kini ia kembali ke Indonesia.

Bersama FC Utrecht, Bagus Kahfi minim menit bermain, cedera yang dideritanya beberapa waktu lalu membuat permainannya menurun, pihak klub tak memberinya menit bermain yang banyak.

Kini sedang berada di Indonesia, Bagus Kahfi terpantau mengikuti pemusatan latihan Barito Putera, Jumat (27/5/22) di Stadion Demang Lehman.

Bagus Kahfi sempat berjumpa saudara kembarnya, Bagas Kaffa, bahkan menemui salah satu bintang sepak bola dunia, Mesut Ozil yang sedang berkunjung ke Tanah Air.

Baca Juga:   Kritik Keras Naturalisasi, Bagus Kahfi: Masa Nggak Percaya Pemain Indonesia Asli Tanpa Keturunan?

Namun setelah itu, Bagus Kahfi rupanya mengikuti Bagas Kaffa yang bertolak ke Banjarmasin, untuk melakoni pemusatan latihan Barito Putera, Jumat (27/5/22) sore.

Tak hanya sekedar latihan, pemain yang sempat menjadi andalan Timnas Indonesia itu juga mengenakan seragam Laskar Antasari, namun ia belum berencana membela klub Indonesia.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @sopbuntut1988official, pemain kribo tersebut akui memiliki rencana lain, ia hanya mengikuti latihan saja bersama Barito Putera.

Baca Juga:   Bagus dan Brylian Protes Soal Penggunaan Pemain Naturalisasi, Netizen: Tiru Egy dan Witan!

Menurut Bagus Kahfi, Barito Putera adalah keluarga dan masih menjadi rumahnya, oleh karena itu ia kembali ke klub tersebut meski hanya berlatih.

“Karena Barito adalah keluarga saya, jadi di sini masih rumah saya,” ucap Bagus Kahfi.

Bagus Kahfi mengakui bahwa ia masih ingin berkarier di Eropa, selama kesempatan itu masih ada maka sang pemain ingin banyak bermain di klub-klub benua tersebut.

“Pastinya (melanjutkan karir ke Eropa),” ungkap Bagus saat ditemui di Stadion Demang Lehman, Indrasari, Martapura.

Lalu karena ia kembali ke Indonesia dan mendapat kesempatan untuk berlatih bersama Barito Putera, ia akhirnya mengikutinya tentu dengan izin dari sang pelatih klub.

Baca Juga:   Robert Nantikan Dukungan Bobotoh di Bandung, Dengan Catatan Tidak Lakukan Hal Ini…

“Saya diberi kesempatan untuk berlatih di sini, saya juga sudah izin sama Coach Dejan dan Pak Hasnur (CEO Barito),” tutur Bagus.

“Mereka selalu welcome dan mendukung rencana ke depan saya,” lanjutnya lagi.

“Jadi saya memanfaatkan latihan di rumah bersama Barito Putera. Latihannya juga cukup berat, tapi itu yang saya suka,” pungkas pesepak bola 20 tahun tersebut.

https://www.instagram.com/tv/CeDqoBJFgzF/?utm_source=ig_web_copy_link

(Editor/Yusril Fahmi)

Follow SeputarBola.ID di Google News

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *