Timnas Seret Gol, Kenapa Shin Tae-yong Tak Panggil Balotelli Indonesia Cs?

Bagus kahfi
images: About Malang

Timnas Indonesia pernah melahirkan para juru gedor yang cukup menjanjikan di usia muda. Bahkan mereka pernah menjadi tulang punggung tim kelompok usia yang mereka Bela.

Akan tetapi, ketika memasuki Timnas Senior mereka justru tidak mendapatkan tempat di bawah kursi kepelatihan Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong mengalami sedikit kendala dalam hal produktivitas gol dari para penyerang gacor.

Bahkan, beberapa pertandingan terakhir Timnas Indonesia hanya berhasil mencetak beberapa gol saja. Hal tersebut cukup berbeda dengan capaian timnas garuda di kelompok usia.

Baca Juga:   Sindir Kebijakan Naturalisasi Shin Tae-yong, Vietnam Sebut Indonesia Tak Becus Urus Pemain Lokal

Pernyataan tersebut di atas tentu menciptakan sirkulasi bahwa Timnas Indonesia sebenarnya sedang krisis striker tajam. Sepeninggal Bambang Pamungkas, Timnas Indonesia belum mampu menemukan striker tajam yang bisa tampil konsisten.

Padahal, ada beberapa nama yang mestinya bisa dipanggil lagi itu menutupi kekurangan striker tersebut. Terdapat sejumlah nama yang punya pengalaman apik di Timnas dan layak dipanggil lagi oleh sang pelatih, khususnya menjelang Piala Asia 2023 mendatang.

Baca Juga:   Meski Tanpa Sandy Walsh cs, Skuad Timnas Indonesia Hadapi FIFA Matchday Tetap Di isi Pemain Top

Dilansir iNews.id, Selasa (30/8/2022), berikut ini adalah Striker Timnas Indonesia yang Patut Dipanggil Kembali oleh Shin Tae-yong.

 

  1. Bagus Kahfi

Bagus Kahfi adalah salah satu opsi untuk dipanggil lagi ke Timnas. Pemain asal Magelang yang kini bermain di Asteras Tripoli itu pernah memperkuat Timnas di berbagai kelompok umur.

Kualitasnya semakin melejit setelah ia dikontrak oleh klub Liga Belanda, Utrecht U-21. Ketajamannya saat membela Timnas dulu tidak diragukan.

Baca Juga:   Elkan Baggott Ceritakan Kejeniusan Shin Tae-yong Saat Latih Timnas Indonesia

Demikian pula dengan tolehannya ketika memperkuat Garuda select. Ketajamannya diri di depan terus terjaga dengan baik.

 

  1. Muhammad Rafli

M Rafli adalah pemain kelahiran Malang yang cukup moncer di Liga 1 Indonesia bersama Arema FC. Musim lalu, ia berhasil membukukan 5 gol dan 3 assist dalam 27 pertandingan yang dilakoninya. Debutnya bersama Timnas dimulai dengan masuk tim U-19 pada 2016.