Kemungkinan Shin Tae-yong memberikan gelar pertama bagi Timnas Indonesia U-23 semakin besar setelah Vietnam menunjukkan ketidakseriusannya dalam Piala AFF U-23 2023.

Seperti yang diketahui, Shin Tae-yong telah ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 dalam turnamen tersebut.

Di sisi lain, Vietnam memilih untuk mengganti pelatihnya dengan Hoang Anh Tuan, yang sebelumnya melatih timnas Vietnam. Ketidakseriusan Vietnam dalam Piala AFF U-23 2023 terlihat dari pemilihan pemainnya, di mana sebagian besar adalah pemain U-20.

Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) mengonfirmasi bahwa timnas Vietnam akan didominasi oleh pemain inti U-20 di bawah arahan pelatih Hoang Anh Tuan.

Keputusan ini dikonfirmasi oleh Hoang Anh Tuan sendiri, yang mengakui bahwa akan ada banyak pemain baru, termasuk pemain dari kompetisi kasta kedua V-League, dalam skuad timnas Vietnam.

Hoang Anh Tuan menyadari bahwa keputusan ini dapat mengurangi performa timnas Vietnam dalam Piala AFF U-23 2023, tetapi ia berharap dapat menemukan bakat-bakat baru melalui turnamen ini.

Baca Juga:   Akun Instagram AFC Jadi Stimulasi Antusias Pendukung Skuad Timnas Indonesia

Hal ini memberikan kesempatan yang lebih besar bagi Shin Tae-yong untuk membawa gelar pertama bagi Indonesia, terutama karena Vietnam merupakan lawan yang seringkali membuatnya kesulitan.

Shin Tae-yong telah memimpin timnas Indonesia dalam empat turnamen sebelumnya, tetapi tidak satu pun dari turnamen tersebut menghasilkan gelar juara.

Rincian hasil turnamen tersebut adalah sebagai berikut: Piala AFF 2020 (peringkat kedua), SEA Games 2021 (posisi ketiga), Piala AFF U-19 2022 (gagal lolos fase grup), dan Piala AFF 2022 (semifinal).

Baca Juga:   Berapa Total Hadiah Piala AFF U-23 2023? Ini Dia Lengkapnya

Sumber: suara.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan