Tren Positif, Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan 2-1 Lawan Kyungil University

Source: PSSI
Source: PSSI

Timnas Indonesia U-19 berupaya keras dalam uji coba di Korea Selatan, mengingat para pemain ini nantinya akan bermain di Piala Dunia U-20 maka wajar Shin Tae-yong cari lawan berat.

Pada Kamis (7/4/2022) siang WIB, Indonesia U-19 menang 2-1 atas Kyungil University di Auxiliary Mini Stadium.

Timnas Indonesia U-19 ungul terlebih dahulu berkat gol dari Asra Ahmad, penyerang Bhayangkara FC berumur 18 tahun itu cetak gol di menit ke-38 dan membuat skuad Garuda memimpin 1-0.

Baca Juga:   Hasil Timnas Indonesia U17 Lawan Uni Emirate Arab: Indonesia ke Puncak Klasemen

Memimpin 1-0 membuat para pemain Timnas Indonesia U-19 semakin percaya diri karena dilaga sebelumnya juga meraih kemenangan, hal itu tentu baik untuk mental para pemain.

Masuk babak kedua, timnas U-19 Indonesia sukses menggandakan keunggulan mereka saat laga masuk menit ke-81.

Gol kedua Timnas Indonesia U-19 diciptakan oleh penyerang milik Borneo FC U-19 bernama Tasnim melalui sepakan dua belas pas.

Baca Juga:   Jelang Piala Dunia U-20, Inilah 5 Pemain Timnas Indonesia U-19 dengan Nilai Pasar Termahal

Sayangnya di penghujung laga, Skuad Garuda Nusantara kebobolan di menit ke 91, gol tim lawan diciptakan oleh Hyeong Il, gol tersebut tak membuat Kyungil University raih kemenangan.

Sebuah catatan yang apik untuk Timnas Indonesia U-19 selama jalani uji coba di Negeri Ginseng, kemenangan di laga ini menjadi kemenangan ketiga skuad Garuda Nusantara.