Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan melawan tim universitas Yeungnam, kalah telak 5-1 membuat skuad Garuda mendapatkan banyak pelajaran yang bisa diambil.

Sebelum Piala Dunia U-20, para pemain Timnas Indonesia U-19 digembleng di Korea Selatan untuk memperkuat fisik dan mental para pemain.

Maka sangat wajar apabila skuad Garuda kalah dengan skor 5-1, mengingat fokus dari Shin Tae-yong bukanlah meraih kemenangan namun fokus untuk memperkuat para pemainnya.

Baca Juga:   Aib Justin Hubner, Cetak Gol Bunuh Diri dan Hadiah Kartu Merah

Sebelum pertandingan, Shin Tae-yong menjelaskan keadaan fisik para pemain memang sedang kecapekan, maka itu sangat berpengaruh terhadap permainan para skuad Garuda.

“Latihan hari ini membuat formasi. Kondisi pemain saat ini tidak ada yang cedera, tapi pemain capek karena ada latihan fisik keras dan weight training,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga:   Mengaku Kalah Segalanya dari Indonesia, Pelatih Timnas U-19 Vietnam: Bertemu Indonesia itu Sulit Bagi Kami...

“Dan jujur, sebenarnya kondisi pemain capek. Tapi saya ingin meningkatkan performa pertandingan,” tambahnya dengan penuh harapan.

Shin Tae-yong sendiri menjelaskan bahwa tujuannya untuk membawa Timnas Indonesia U-19 lakoni pemusatan latihan di Korea Selatan memang ingin membentuk mental para pemain.

Shin Tae-yong ingin mental para pemain Indonesia U-19 setara dengan para pemain korea Selatan, mengingat ini adalah negara kelahirannya maka wajar jika coach Shin tau banyak.

Baca Juga:   Media Vietnam Jadi Tertawaan, Muat Berita Blunder, Sebut Garuda Nusantara Takluk dari Timnas Malaysia U-18!

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *