Timnas Indonesia U-19 perlahan-lahan mulai menunjukkan perkembangannya selama di Korea Selatan menjalani pemusatan latihan dan uji coba.

Uji coba terbaru, Timnas Indonesia U-19 mampu menang atas Pohang Steelers U-18 dengan skor yang cukup meyakinkan, 2-0.

Bermain pada hari Rabu tanggal 6 bulan April 2022 siang WIB, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tampil dengan penuh semangat dan gigih dalam melawan tim asal Korea Selatan itu.

Bermain sebanyak tiga babak, pasukan Shin Tae-yong berhasil menjadi pemenang dalam laga tersebut, dua gol skuad Garuda Nusantara diciptakan oleh Ronaldo Kwateh dan Razza.

Masing-masing game akan berlangsung selama 40 menit yang membuat kedua tim bisa melakukan perombakan di setiap sesi.

Di babak pertama, kedua tim sama kuat dan tidak ada gol yang tercipta, Pohang Steelers cukup membuat Garuda Muda kerepotan di game pertama. Alhasil, skor imbang 0-0 menjadi penutup.

Babak kedua skuad Garuda Nusantara mampu mencetak gol lewat Ronaldo Kwateh.

Serangan yang dibangun anak-anak dari Shin Tae-yong itu terlihat berjalan efektif. Alhasil, mereka bisa membuka keunggulan.

Lalu di babak ketiga, Razza berhasil mencetak gol dan membuat laga berubah menjadi 2-0 untuk Skuad Garuda Nusantara, skor tersebut tak berubah hingga pertandingan usai.

Baca Juga:   Finishing Buruk, Shin Tae-yong Salahkan Sistem Akademi dan Minta Tolong Beri Kabar Jika Ada Striker Hebat

Usai laga, para warganet memuji perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-19 yang di awal-awal sempat alami beberapa kekalan telak.

Di uji coba pertama, Skuad Garuda Nusantara yang dilatih oleh Shin Tae-yong kalah telak 5-1 atas Yeungnam University, saat itu Marselino Ferdinan belum bergabung dengan klub.

Uji coba kedua dimulai, skuad Garuda Nusantara kembali raih hasil buruk kali ini melawan Timnas Korea Selatan U-19, bahkan di laga ini timnas kebobolan tujuh gol tanpa balas.

Belajar dari kesalahan, Timnas Indonesia tampil memukau di uji coba ketiga dengan mengalahkan Daegu University dengan skor tipis 2-1, ini menjadi kemenangan pertama di laga uji coba.

Baca Juga:   Dibantai Yeoungnam University, Ricky Pratama: Kita Kalah Karena Belum Adaptasi Cuaca

Lanjut ke pertandingan keempat, Timnas Indonesia kembali melawan Korea Selatan U-19 dan kembali kalah dengan skor 5-1.

Lalu melawan Gimcheon FC Timnas Indonesia U-19 meraih hasil imbag 2-2.

Lalu uji coba terakhir yang dijalani yaitu melawan Pohang Steelers FC menang 2-0, berikut video golnya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan