Media lokal asal Vietnam bernama Soha.vn menyebut Timnas Vietnam U-23 akan ketakutan jika kembali bertemu dengan Timnas Indonesia U-23 dalam lanjutan Sea Games 2021.

Bukan tanpa alasan, berita itu muncul ketika Timnas Indonesia mampu tampil gemilang saat melawan Filipina dengan melibasnya 4-0, sedangkan Vietnam hanya mampu imbang 0-0 saat itu.

Harus diakui skuad Garuda Muda mengawali Sea Games 2021 dengan tidak cukup baik, ekpektasi yang besar langsung sirna saat menerima kenyataan kalah telak 3-0 lawan Vietnam.

Kekalahan tersebut membuat banyak suporter Indonesia kecewa, bukan hanya skor, namun permainan Witan Sulaeman dan kawan-kawan sangat buruk, tidak ada chemistri antar pemain.

Kekalahan di laga perdana membuat nasib Timnas Indonesia mengkhawatirkan, karena untuk bisa ke semifinal maka skuad Garuda Muda harus menjadi juara maupun runner up Grup A.

Kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia mau tak mau harus meraih hasil positif dalam laga sisa agar bisa lolos ke semifinal Sea Games 2021.

Usai kalah dari Vietnam, skuad Garuda Muda bangkit dan berhasil mengalahkan Timor Leste pada Selasa, 10 Mei 2022 dengan skor telak 4-1, namun chemistri antar pemain tidak begitu bagus.

Selanjutnya pada Jumat 13 Mei 2022 sore, Timnas Indonesia U-23 dipertemukan dengan Filipina. tim berjuluk The Azkals itu tak bisa diremehkan karena sempat menahan Vietnam 0-0.

Namun, kewajiban menang membuat Timnas Indonesia U-23 menggila di laga kontra Filipina. Setelah melalui 90 menit pertandingan, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menang 4-0.

Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia kini semakin percaya diri untuk bisa lolos ke semifinal Sea Games 2021, melawan Myanmar Egy dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang.

Baca Juga:   Ngebet Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, Ivar Jenner: Ini Kesempatan Besar

Kebangkitan Timnas Indonesia ini membuat media Vietnam soha.vn ketar-ketir, bahkan media tersebut menyatakan Timnas Vietnam ketakutan jika harus bertemu skuad Garuda Muda kembali.

“Skuad asuhan Shin Tae-yong melakukan apa yang tak bisa dilakukan Vietnam U-23 saat menghadapi Filipina U-23 di SEA Games 2021.”

“Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-seo, tentu khawatir jika harus kembali bertemu Timnas Indonesia U-23 di babak berikutnya,” tulis Soha dalam artikel yang mereka buat.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan