Rencana PSSI untuk Shin Tae-yong Usai Piala AFF U-19 Ini Mendapatkan Banyak Komentar dari Netizen

Source: Suara.com
Source: Suara.com

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI akan memberikan istirahat kepada pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong, dan itu disetujui oleh netizen.

Iriawan menyatakan Shin Tae-yong akan diberikan waktu berlibur setelah ia memimpin timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022.

Shin Tae-yong sudah lama tidak mendapat waktu libur lantaran memiliki jadwal padat dengan timnas Indonesia senior, U-23 hingga U-19.

Baca Juga:   Ditahan Imbang Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Flare Ganggu Konsentrasi Pemain

“Kami akan kasih cuti Shin Tae-yong pada Juli. Kasihan juga. Dia mesti pulang ke Korea Selatan untuk bertemu keluarganya,” kata Iriawan.

Shin Tae-yong saat ini tengah fokus mempersiapkan timnas U-19 Indonesia untuk berlaga di Piala AFF U-19 yang akan digelar mulai 2-15 Juli mendatang.

Setelah itu, tidak ada agenda lanjutan di seluruh level Timnas Indonesia dan membuatnya PSSI mengizinkan Shin Tae-yong beristirahat.

Baca Juga:   Shin Tae-yong Berharap Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Alasannya Mengagumkan

“Saat ini, Shin memang fokus ke U-19 yang akan ikut Piala AFF. Kalau U-23 belum ada kegiatan, senior sedang istirahat kembali ke klub,” imbuhnya.

Shin Tae-yong kabarnya akan mendapatkan jatah libur selama dua bulan, setelah berlibur ia akan dihadapkan dengan jadwal padat kembali.

Shin Tae-yong akan menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung pada 10-18 September 2022.