Drawing Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 telah dilakukan pada hari Selasa (24/5/2022) siang WIB, pengundian berlangsung di markas besar AFC yang berada di Malaysia.

Hasilnya Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Palestina, Guam dan Uni Emirat Arab, sang Merah Putih akan menjadi tuan rumah dalam berlangsungnya grup ini.

Tentu sebuah keuntungan untuk Timnas Indonesia bisa menjadi tuan rumah dalam ajang bergengsi tersebut, untuk bisa lolos tim harus bisa menjadi juara grup atau runner up terbaik.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini sendiri bakal berlangsung mulai 1-9 Oktober 2022 mendatang. Untuk Grup B semua pertandingan akan berlangsung di Jakarta.

Berikut hasil drawing kualifikasi Piala Asia U-17 2023:

Grup A diisi oleh Jepang lalu ada Yordania sebagai host, Suriah, Filipina dan Turkmenistan.

Grup B dihuni oleh Indonesia sebagai host, lalu ada Malaysia, Palestina, Guam dan Uni Arab Emirat atau biasa disingkat UAE.

Grup C diisi oleh Oman sebagai host lalu ada Iraq, Qatar, Lebanon, dan Bahrain.

Baca Juga:   Didikan Keras ala Eropa Berbuah Manis, Kini Marselino Ferdinan Selalu Jadi Andalan Emas di Timnas Indonesia

Grup D ada Tim Nasional India, selanjutnya ada Arab Saudi sebagai host, Myanmar, Maladewa dan Kuwait.

Grup E dihuni oleh Yaman, Bangladesh selaku host, Singapura dan Bhutan.

Grup F diisi oleh Tim Nasional Thailand, Vietnam sebagai host, Taiwan dan Nepal.

Grup G ada Australia (Host), China, Kamboja dan Mariana Utara.

Grup H diisi Tajikistan (Host), Afghanistan, Timor Leste dan Mongolia.

Grup I ada Tim Nasional Iran, Hong Kong, Kyrgyzstan (Host) dan Laos.

Grup J dihuni oleh Korea Selatan, Brunei Darussalam, Uzbekistan (Host) dan Sri Lanka.

Berita itu diberitakan oleh media Malaysia bernama @malayantiger2, dalam pemberitaannya ada komentar dari suporter Indonesia yang menyatakan bertemu dengan Harimau Malaya kembali.

Media Malaysia tersebut menyatakan bahwa Harimau Malaya adalah king Asean, media tersebut juga menyatakan bahwa Indonesia akan ketar-ketir bertemu dengan mereka.

Sontak komentar tersebut memancing komentar lainnya, mengingat sebelumnya Malaysia juga dikalahkan Indonesia di Sea Games 2021 perebutan juara ketiga atau perunggu.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan