Zaiudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga menyatakan bahwa pemerintah sudah bekerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung untuk meminjam lapangannya.

Lapangannya nanti akan digunakan untuk tempat pusat latihan Timnas Indonesia yang dikeluhkan oleh Shin Tae-yong akhir-akhir ini.

Zainudin Amali menyatakan bahwa pemerintah ingin membantu PSSI yang ditagih untuk segera membangun training centre oleh para netizen, hal itu lantaran Shin Tae-yong yang meminta.

“Pemerintah ingin membantu PSSI.”

“Ini sebagai solusi jangka pendek. Kenapa kami memilih di sana? Karena lingkungannya sangat cocok,” kata Zainudin di sela Kongres Biasa PSSI 2022 di Bandung, Senin (30/5/2022).

Baca Juga:   Belum Resmi Dinaturalisasi, Pernyataan Sandy Walsh Kepada Media Bikin Gempar

Untuk yang belum tahu, sebelumnya Shin Tae-yong menyatakan bahwa lebih baik meminta PSSI untuk segera membangun training centre daripada menghujatnya.

“Jadi mungkin netizen bisa bicara kepada PSSI soal training centre. Kita harus berbicara sama-sama untuk membuat training centre.”

“Dengan adanya training centre, bisa mengembangkan sistem sepakbola usia dini. Baru dir situ, Indonesia akan berkembang dan masa depan sepakbola Indonesia bisa lebih cerah,” tegas dia.

Baca Juga:   Ditahan Imbang Bangladesh, Shin Tae-yong: Seharusnya Kami Bisa Menang

Usai coach Shin menyatakan hal tersebut, netizen berbondong-bondong langsung menyerang PSSI dan Menpora aware akan hal tersebut.

Dengan memakai lapangan dari Universitas Pendidikan Indonesia maka Timnas Indonesia bisa menggunakannya selama dua puluh empat jam atau seharian penuh.

Infrastruktur yang memadai membuat lapangan UPI menjadi pilihan dari bapak Menpora, Zainudin Amali. Para pemain timnas pun nantinya bisa tinggal di hotel yang berada di sekitar UPI.

“Ini penting untuk sepak bola Indonesia. Timnas bisa berlatih 24 jam, tidak perlu menyesuaikan waktu tertentu seperti kalau menumpang tempat lain,” tutur Zainudin seperti dimuat Antara.

Baca Juga:   Jordi Amat Bertekad Belajar Bahasa Indonesia, Hal Ini Menjadi Motivasinya‚Ķ.

“Pak rektor sudah oke. Kami menyiapkan semuanya sampai PSSI merasa tidak perlu lagi karena sudah mendapatkan tempat lain yang bagus.”

“Selama PSSI mau menggunakan UPI, saya menjamin bisa dipakai,” kata pria asal Gorontalo itu.

Iwan Bule selaku Ketua Umum PSSI turut memberikan komentar mengenai hal ini.

“Kami akan berkomunikasi dengan pelatih. Kami menunggu beberapa perbaikan di sana,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan