Lawan Timnas Indonesia di Sea Games 2021 kini sudah bisa ditentukan, skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan Thailand usai Malaysia imbang Kamboja dan Thailand menang lawan Laos.

Dengan kemenangan tersebut, Thailand selaku juara grup B akan melawan Timnas Indonesia yang menjadi runner up Grup A usai mengalahkan Myanmar dengan skor telak 3-1.

Melawan Laos, Timnas Thailand hanya menang tipis 1-0 di Stadion Thien Truong, Senin (16/5/2022), meski menang tipis namun sudah cukup untuk tim asuhan Alexandre Polking itu juara grup.

Mengoleksi sembilan poin membuat Thailand menjadi juara grup B, sedangkan Timnas Indonesia yang sama-sama meraih sembilan poin hanya menjadi runner up Grup A.

Hadapi Thailand, Timnas Indonesia tak gentar meski tim tersebut memang langganan juara di kompetisi Asia Tenggara, ketua Umum PSSI menyatakan skuaad Garuda Muda siap lawan siapapun.

Mochamad Iriawan berharap siapapun lawannya nanti di semifinal, Timnas Indonesia harus bisa mengalahkannya dan menuju final untuk bisa meraih juara Sea Games 2021 cabang sepak bola.

“Siapapun lawannya di semifinal, harus dikalahkan,” kata Mochamad Iriawan dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI sangat optimis Timnas Indonesia bisa menang melawan siapapun di semifinal, skuad Garuda Muda sendiri memiliki grafik perkembangan yang bagus.

Baca Juga:   Keterlaluan! Media Vietnam Ejek Timnas Indonesia, Begini Katanya...

Timnas Indonesia mengawali Sea Games 2021 dengan sangat buruk, permainan yang buruk ditambah lagi komunikasi antar pemain yang kurang terjalin membuat antar lini stagnan.

Beberapa pemain inti tak bisa main dalam laga tersebut, sehingga Rio Fahmi yang baru saja debut di Timnas Indonesia tampil buruk dalam laga tersebut, Garuda Muda kalah 3-0 lawan Vietnam.

Melupakan kekalahan, Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste dan berhasil menang 4-1 dalam laga tersebut, meski belum sepenuhnya membaik namun sudah ada perkembangan.

Dan di laga melawan Filipina baru skuad Garuda Muda terlihat permainan apiknya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berhasil menang telak 4-0 dalam laga tersebut.

Usai menang dua kali, Timnas Indonesia memiliki peluang untuk lolos ke semifinal jika berhasil menahan imbang atau kalahkan Myanmar, dan benar skuad Garuda Muda mampu menang 3-1.

Mochamad Iriawan merasa permainan Timnas Indonesia alami peningkatan yang bagus, dan ia yakin Egy dan kawan-kawan mampu melaju ke final.

“Kalau melihat grafik penampilan tim meningkat, saya yakin timnas U-23 Indonesia melaju ke final,” tutup Mochamad Iriawan.

(Editor/Yusril Fahmi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan