Dukungan bagi Shin Tae-yong untuk terus memimpin tim nasional Indonesia senior tak hanya disampaikan oleh fans sang Merah Putih saja.

Pemain seperti Elkan Baggott juga mengakui bahwa juru taktik Korea Selatan tersebut layak mempertahankan posisinya meski sempat terancam pencabutan oleh Presiden PSSI Iwan Bule.

Baggot menyatakan bahwa Shin Tae-yong adalah ahli strategi yang terampil. Analisis yang dia lakukan cukup detail untuk dipahami para pemain tim nasional Indonesia.

Baca Juga:   Akuisisi Saham Klub Serie A Italia, Raffi Ahmad Dimohon Ajak Pemain Indonesia

Shin Tae-yong saat memimpin rapat umum selalu melakukan yang terbaik dan tidak melewatkan satu diskusi pun untuk mendapatkan penampilan terbaik dari anak-anak asuhnya.

Meski ada perbedaan bahasa, namun tim nasional Indonesia bisa sukses di bawah kepemimpinannya.

Skuad Garuda baru-baru ini berhasil lolos ke final Piala Asia 2023 setelah berlaga di babak kualifikasi ketiga pekan lalu yang diadakan di Kuwait.

Baca Juga:   PSSI Respon Keluhan Shin Tae-yong ke Media Korea Selatan Soal Pegang 3 Level Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait, dan Nepal namun kalah lawan Yordania, meski begitu Elkan Baggott dan kawan-kawan sudah mengamankan tiket Piala Asia 2023.

Setelah 15 tahun lamanya, akhirnya tim nasional Indonesia kembali bisa tampil di Piala Asia, terakhir skuad Garuda tampil tahun 2007 itupun karena tuan rumah.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *