Kasus Lapangan Belum di Booking, PSSI Himbau Shin Tae-yong Masalah Kecil Tak Perlu Diceritakan ke Media

Source: Vocket FC
Source: Vocket FC

Yunus Nusi selaku Sekretaris Jenderal PSSI memberikan tanggapannya mengenai komentar Shin Tae-yong yang mengabarkan bahwa lapangan untuk latihan belum di booking.

Timnas Indonesia saat itu akan menggelar latihan perdana di Stadion Madya pada Kamis (26/5/2022), namun rencana itu dibatalkan lantaran lapangan belum di booking oleh PSSI.

Dengan begitu, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia akhirnya inisiatif menggunakan halaman hotel sebagai latihan skuad Garuda yang barusaja berkumpul.

Baca Juga:   Sponsor Baru, Piala AFF 2022 Akan Gunakan Sistem Tandang Kandang

“Sebenarnya ini memalukan. Memang rencana jadwal kami langsung pindah ke lapangan (Stadion Madya) setelah weight training.”

“Namun sebelum berangkat, ada kabar lapangan belum di booking,” kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong menghimbau bahwasannya permasalahan seperti ini harusnya tak terjadi, pelatih asal Korea Selatan itu berharap kesalahan ini tak terulang kembali.

Baca Juga:   Saking Bahagianya Segera Dinaturalisasi, Jordi Amat Rayakan dengan Berbagi

“Jadi kami tidak bisa menggunakannya dan diganti (di Hotel Sultan). Tidak masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja, ke depannya tidak boleh terjadi lagi,” tambah dia.

Yunus Nusi selaku perwakilan dari PSSI akhirnya angkat suara mengenai hal ini, ia menyatakan bahwa ini hanya kesalahpahaman kecil.

Yunus Nusi menyatakan bahwa lapangan sudah di booking sesuai dengan permintaan Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia, namun ada kendala.