Timnas Indonesia merupakan pesaing di Piala Asia 2023 yang memiliki peringkat FIFA terendah. Menurut perhitungan Football-Ranking.com, skuad Garuda saat ini berada di peringkat 155 dunia.

Usai mengalahkan Nepal, Timnas Indonesia naik beberapa peringkat di ranking FIFA, hal itu membuat skuad Garuda saat ini berada di 155 dunia.

Selanjutnya, Malaysia adalah tim terendah kedua dalam peringkat FIFA. Julukan Malaysia, Tim Macan Malaya, saat ini berada di peringkat 147 dunia, delapan langkah di depan Indonesia.

Baca Juga:   Bangga! Pratama Arhan Mendapatkan Perlakuan Istimewa dari Liga Jepang

Sementara tim teratas di Asia adalah Iran, peringkat 22 dunia. Selanjutnya, menyusul Jepang (23) dan Korea Selatan (28).

Meski berstatus tim dengan ranking FIFA terbawah di Piala Asia 2023, namun tak membuat Shin Tae-yong takut, ia menjanjikan skuad Garuda akan tampil lebih baik lagi.

Shin Tae-yong memiliki misi mulia di Piala Asia 2023 dan siap membuat Timnas Indonesia tampil apik di ajang empat tahunan tersebut.

Baca Juga:   Rencana PSSI untuk Shin Tae-yong Usai Piala AFF U-19 Ini Mendapatkan Banyak Komentar dari Netizen

“Dengan keberhasilan lolos kualifikasi kali ini, kami akan melangkah lebih jauh dan menjadi tim yang lebih kuat. Kami akan siap untuk menunjukkan kekuatan kami tahun depan di kompetisi ini,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga Timnas Indonesia vs Nepal.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *