SEA Games 2021 akan segera bergulir pada bulan Mei 2022 mendatang di Vietnam, Timnas Indonesia yang memiliki banyak pemain bintang diyakini bakal menjadi juara dalam kompetisi itu.

Mengincar juara, Shin Tae-yong tidak main-main dalam kompetisi tersebut, mendapat 3 slot untuk pemain senior pelatih asal Korea Selatan itu menunjuk Marc Klok untuk pemain utamanya.

Baca Juga:   Berkelas, Elkan Baggott Enggan Jumawa Meski Catatkan Banyak Rekor di Inggris

Pemain yang kini menjadi andalan Persib Bandung tersebut mengisi salah satu slot yang diberikan oleh panitia Sea Games, kabar tersebut diungkapkan oleh Indra Sjafri selaku Diktek PSSI.

“Kami sudah daftarkan dia (Marc Klok) ke SEA Games 2021 untuk kuota seniornya,” ujar Indra Sjafri.

“Jumlah pemain senior di SEA Games 2021 boleh dimainkan dua. Namun, yang didaftarkan lebih dari itu. Artinya yang boleh bermain dua, seperti edisi sebelumnya,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga:   Timnas Tak Kunjung Berprestasi, Ma'ruf Amin Katakan Ada yang Salah Dengan Sepak Bola Indonesia

Seperti diketahui, gelandang berusia 28 tahun tersebut sejatinya sudah sah menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI) sejak November 2020 lalu.

Namun Marc Klok yang berhasil membuktikan bahwa ia pemain keturunan dari buyutnya yang lahir di Makassar, gagal membuktikan membuat dirinya tak bisa membela Timnas untuk sementara.

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *