Timnas Indonesia tak pernah kehabisan stok pemain keturunan untuk dinaturalisasi agar bisa menjadi Warga Negara Indonesia dan bisa segera masuk dalam skuad Garuda.

Sempat mengejar Emil Audero Mulyadi, nampaknya target PSSI untuk menggaet kiper Sampdoria tersebut tak hanya sekedar agar bisa menjaga gawang Timnas Indonesia.

PSSI merasa dengan Emil Audero Mulyadi bergabung dengan Timnas Indonesia maka akan semakin mudah untuk meyakinkan pemain kelas Eropa lainnya untuk gabung skuad Garuda.

Seperti diketahui, sejak PSSI mengutus agen untuk bertemu manajer Emil Audero Mulyadi pada Rabu (02/03/22) lalu, belum ada jawaban dari sang kiper hingga artikel ini diterbitkan.

PSSI beserta para suporter Garuda tentu berharap penjaga gawang hebat tersebut mau dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia, karena banyak keuntungan yang didapatkan oleh Timnas.

Saat diwawancarai di chanel Youtube Ridho Hafiedz, Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani menegaskan kalau pihaknya masih belum menyerah dalam membujuk Emil Audero.

Ditambah lagi kini Emil Audero Mulyadi tak masuk dalam skuad Timnas Italia meski ada 4 kiper yang dipanggil, hal ini tentu membuat sang pemain semakin berpikir masa depannya.

Apabila Emil Audero Mulyadi gabung dengan Timnas Indonesia maka besar kemungkinan ia akan diandalkan sepenuhnya oleh Shin Tae-yong karena ia memang diminati oleh coach Shin.

Tak hanya itu, dengan gabungnya Emil Audero maka semakin mudah untuk PSSI meyakinkan bek Leeds United bernama Pascal Struijk dan gelandang Crystal Palace yaitu Jairo Riedewald.

“Jadi gini, bukan saya tidak mau melepas Emil Audero. Kalau Emil masuk di Timnas, itu kan dia datang dari liga elite, untuk pertama kali timnas diisi oleh pemain top,” kata Hasani Abdulgani.

Baca Juga:   Makan Malam Bareng Jokowi dan Presiden Korsel, Shin Bangga Bahas Sepak Bola

“Maka kita bisa memancing pemain keturunan lain seperti Pascal Struijk yang ada di Leeds, kemudian Jairo yanng ada di Crystal Palace.”

“Kalau dua pemain itu kita ajak dengan materi timnas sekarang pasti mereka ogah. Tapi kalau ada Emil Audero, mungkin mereka mau,” tuturnya menambahkan.

Nampaknya Hasani Abdulgani sudah memikirkan betul-betul untuk kebaikan naturalisasi Timnas Indonesia, bahkan ia memikirkan strategi untuk naturalisasi pemain-pemain hebat Eropa.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan