Timnas Indonesia resmi menarik diri dari Piala AFF U-23 2022 yang akan diadakan di Kamboja 14-22 Februari, mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari kompetisi tersebut terbilang realistis.

Pasalnya banyak pemain yang terkena covid dan ada juga beberapa pemain yang cedera, hal itu membuat para Shin Tae-yong selaku pelatih mengirim surat resmi kepada PSSI.

Surat resmi tersebut adalah usulan untuk mengundurkan diri dari Piala AFF U-23 2022, PSSI juga sudah mengkonfirmasi bahwa usulan sang pelatih diterima pasalnya para pemain sedang tidak fit.

“Ada tujuh pemain yang positif covid-19 dan 1 ofisial. Tujuh pemain itu adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi” tulis PSSI.

“Selain itu ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19.”

“Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.” lanjut PSSI.

“Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.”

“Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1. Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan.” tutup PSSI.

Baca Juga:   Kabar Buruk! Shin Tae-yong Akui Mendapat Tawaran Usai Loloskan Indonesia ke 16 Besar

Padahal sebelumnya para pemain yang ikut di Piala AFF 2020 dan FIFA Match day dalam keadaan sehat.

Namun karena kompetisi berjalan dan klub masing-masing pemain membutuhkan maka para pemain akhirnya harus membela klubnya, naas para pemain malah terkena cedera atau covid.

Dengan kabar para pemain yang terkena covid yang mendadak membuat Shin Tae-yong tidak ada waktu untuk bisa mencari pemain lagi, alhasil keberangkatan dibatalkan.

Shin Tae-yong sendiri juga merasa tidak enak badan, oleh karena itu PSSI akhirnya menyetujui permintaan dari pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

“Jadi liganya di Bali semua pindah ke Bali saat main tidak tau dari mana kena Covid-19 ada yang positif sakit juga. Kondisi paling buruk. Jadi saya sendiri juga sedang tak enak badan. Jadi gimana belum bisa dijelaskan.” kata Shin.

Baca Juga:   Disebut Netizen PSSI Ingin Singkirkan Shin Tae-yong Secara Halus, Haruna Soemitro Angkat Suara

Melihat berita tersebut, media Vietnam bernama Soha membuat artikel dengan judul yang sangat kontroversial.

“Indonesia Kehilangan Kesempatan Mengungguli Vietnam di Turnamem Asia Tenggara,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

Jelas sekali dalam judul tersebut bahwa itu sebuah ejekan untuk Timnas Indonesia, padahal di tahun lalu skuad Garuda yang menjadi juara Piala AFF U-23.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan