Timnas Indonesia kini sedang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat bersama Shin Tae-yong, meski belum meraih prestasi namun secara permainan terlihat perkembangannya.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Timnas Indonesia hanya kalah dari Thailand di final Piala AFF 2020 leg pertama, di leg kedua skuad Garuda bermain imbang dengan Thailand.

Hingga kini, raihan runner up menjadi yang terbaik untuk saat ini sejak dilatih Shin Tae-yong, dan kini Timnas Indonesia fokus kepada Kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia U-20.

Baca Juga:   Striker Timnas Indonesia Digoda untuk Gabung Klub Jordi Amat, Alasannya Cuma Gara-gara Hal Sepele ini

Mengenai Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia selaku tuan rumah membuat skuad Garuda berhak mengikuti turnamen tersebut.

Tak main-main, Timnas Indonesia U-19 bahkan lakukan pemusatan latihan di Korea Selatan, kini para pemain sekaligus pelatih sudah berangkat ke Korea Selatan.

Beralih ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia masuk kedalam grup A bersama Yordania, Kuwait dan Nepal.

Bahkan Shin Tae-yong sendiri hanya mengincar runner up untuk lolos, hal itu menjadi sangat masuk akal mengingat Yordania adalah negara hebaat sedangkan Kuwait adalah tuan rumah.

Baca Juga:   Mantul, Apresiasi Capaian Asnawi Mangkualam, K-League Rilis Dokumeter Spesial

Tak kunjung berprestasi, membuat bapak Ma’ruf Amin merasa ada yang salah dengan sepak bola Indonesia, hal itu disampikan oleh Akmal Marhali.

Pernyataan Wakil Presiden RI, K.H Maruf Amin ini diungkapkan langsung oleh pengamat sepak bola sekaligus Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali.

Ia menyebutkan bahwa Wapres tak percaya Timnas Indonesia belum juga berprestasi meskipun sudah melakukan banyak hal, contohnya mendatangkan Luis Milla dan Naturalisasi pemain (pada saat itu).

“Beliau kadang-kadang kelakar tentang sepak bola Indonesia,” kata Akmal, Jumat (11/3/2022) dikutip dari Sportstar.

Baca Juga:   Witan Sulaeman Cetak Gol Perdana di AS Trencin dari Posisi Striker Tulen, Shin Tae-yong Gembira Punya Opsi Ini Untuk Piala AFF?

“Dulu kalau di akhir pekan waktu itu pernah saat Indonesia masih dilatih Luis Milla, Abah (Ma’ruf Amin) bilang, ‘Kita ini pelatih udah Luis Milla”

“udah naturalisasi, kompetisinya juga udah jalan, tapi belum juga berprestasi, berarti ada yang salah dengan sistem sepak bola kita saat ini,’” lanjutnya.

Pada kenyataannya, ini adalah fakta namun suporter kini yakin bersama Shin Tae-yong Timnas Indonesia akan segera meraih prestasi.

(Editor/Gamin Min)

Follow Berita SeputarBola di Google News

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan