Terlalu Sibuk dengan Persiapan Tim di Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Batalkan FIFA Matchday

Source: Pikiran Rakyat
Source: Pikiran Rakyat

Timnas Indonesia resmi batalkan keterlibatannya untuk melakoni FIFA Matchday di tanggal 21-29 Maret tahun ini, hal itu dikarenakan Shin Tae-yong yang sibuk mempersiapkan Piala Dunia U-20.

Hal itu disampaikan langsung oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, STY yang sibuk pemusatan latihan di Korea Selatan membuat FIFA Matchday akhirnya harus dibatalkan.

Baca Juga:   Resmi! Berikut 20 Pemain yang Dipilih Shin Tae-yong untuk Tampil di Sea Games 2021

“Menurut STY laga FIFA Matchday di bulan Maret tidak efektif dan efisien. Hal ini karena Dia juga memimpin tim U-20 persiapan Piala Dunia U-20 2023 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan” Ucap Ketum PSSI.

Hal ini cukup merugikan mengingat Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Timnas Indonesia mengejar ranking 150 FIFA di tahun ini, namun kesempatan FIFA Matchday malah disia-siakan.

Baca Juga:   Demi Memumpa Semangat Juang, Atta Halilintar Beri Bonus Timnas Indonesia U-19

“Alhamdulillah kenaikan cukup signifikan. Kalau bisa dalam tahun ini peringkat 150 bisa tercapai,” ucap Iriawan.

Shin Tae-yong sudah membuat daftarnya. Ada tujuh kali lagi FIFA Matchday dengan tim-tim yang akan diambil,” tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Kegagalan Indonesia untuk berpartisipasi di FIFA Matchday Maret ini membuat netizen salahkan PSSI yang menggunakan Shin Tae-yong di berbagai umur mulai dari junior hingga senior.