Timnas Indonesia resmi batalkan keterlibatannya untuk melakoni FIFA Matchday di tanggal 21-29 Maret tahun ini, hal itu dikarenakan Shin Tae-yong yang sibuk mempersiapkan Piala Dunia U-20.

Hal itu disampaikan langsung oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI, STY yang sibuk pemusatan latihan di Korea Selatan membuat FIFA Matchday akhirnya harus dibatalkan.

“Menurut STY laga FIFA Matchday di bulan Maret tidak efektif dan efisien. Hal ini karena Dia juga memimpin tim U-20 persiapan Piala Dunia U-20 2023 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan” Ucap Ketum PSSI.

Hal ini cukup merugikan mengingat Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Timnas Indonesia mengejar ranking 150 FIFA di tahun ini, namun kesempatan FIFA Matchday malah disia-siakan.

“Alhamdulillah kenaikan cukup signifikan. Kalau bisa dalam tahun ini peringkat 150 bisa tercapai,” ucap Iriawan.

“Shin Tae-yong sudah membuat daftarnya. Ada tujuh kali lagi FIFA Matchday dengan tim-tim yang akan diambil,” tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Kegagalan Indonesia untuk berpartisipasi di FIFA Matchday Maret ini membuat netizen salahkan PSSI yang menggunakan Shin Tae-yong di berbagai umur mulai dari junior hingga senior.

Dengan begitu Shin Tae-yong tak akan bisa hanya fokus satu kategori usia, namun sepertinya hal ini akan sulit terjadi karena PSSI tempatkan coach Shin di berbagai umur hingga kini.

Jika disuruh memilih memang lebih baik fokus untuk persiapan Piala Dunia U-20 mengingat kompetisi tersebut sangatlah bergengsi dan Indonesia beruntung mampu berpartisipasi.

Bukan karena Indonesia berjuang keras untuk masuk Piala Dunia U-20, skuad Garuda berhasil masuk kompetisi tersebut karena menjadi tuan rumah.

Baca Juga:   Hasil Drawing Piala Asia 2023 Senior, Timnas Indonesia Tantang Jepang, Irak, dan Vietnam

Tentu ini sebuah kesempatan yang sangat besar bagi Indonesia maupun para pemain, apabila mampu bermain dengan sangat baik maka bukan tidak mungkin klub besar Eropa merekrutnya.

Namun saingan skuad Garuda akan sangat sulit mengingat lawannya adalah pemain-pemain muda terhebat di dunia, oleh karena itu butuh persiapan yang panjang bagi Timnas Indonesia.

Sejauh ini di skuad Garuda yang namanya paling diagung-agungkan adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, kedua pemain tersebut diharapkan bisa berkontribusi banyak nantinya.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan