Exco PSSI Sudah Pasrah, 3 Pemain Keturunan Tak Bisa Urus 1 Dokumen Penting untuk Naturalisasi

Source: Bola.com
Source: Bola.com

Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI sudah mengupayakan sebaik mungkin untuk bisa segera menaturalisasi 3 pemain keturunan Indonesia.

3 Pemain tersebut adalah Shayne Pattynama, Jordi Amat dan Sandy Walsh yang diharapkan akan segera menjadi Warga Negara Indonesia dan membela Timnas.

Mengingat Timnas Indonesia akan segera bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023, dan Shin Tae-yong selaku pelatih ingin ketiga pemain tersebut segera masuk skuad Garuda.

Baca Juga:   Ronaldo Kwateh Dipuji Wartawan Prancis, Dzenan Radoncic: Dia Bukan Pemain Bintang!

Seperti yang sudah diberitakan oleh banyak media, proses naturalisasi ketiga pemain keturunan tersebut sudah dalam tahap Kemenkunham.

Namun proses ketiga pemain naturalisasi tersebut untuk menjadi Warga Negara Indonesia secepatnya harus terhalang 1 dokumen.

Hal itu disampaikan oleh Hasani Abdulgani, apabila dokumen tersebut dipermasalahkan maka ia sudah tak bisa berbuat apa-apa.

“Semuanya Alhamdulillah, kalau tak salah sudah kasih tim legal PSSI, mudah-mudahan hari ini, submit ke Kemenkumham,” ungkap Hasani saat dihubungi Football5Star.com.

Baca Juga:   Segel Juara Liga 1, Gubernur Bali Izinkan Penonton Hadiri Laga Terakhir Bali United, Netizen Gaduh

“Ada satu memang yang tak bisa kami layani, poin 7 surat dari perwakilan. Kalau itu jadi ganjalan sudah itu gak jadi. Kemarin itu Sandy Walsh dan Jordi Amat, komunikasi dengan Kedubes Belanda di Belgia.”