Pratama Arhan sudah resmi direkrut oleh Tokyo Verdy, klub asal Jepang tersebut sudah mengumumkan melalui laman resminya.

“Dengan senang hati kami informasikan bahwa telah diputuskan bahwa Arhan akan menjadi transfer penuh dari PSIS Semarang, Indonesia,” bunyi keterangan Tokyo Verdy via laman resmi mereka.

“Ini akan menjadi pertama kalinya bagi Tokyo Verdy untuk mengakuisisi pemain dari Asia Tenggara.”

“Kami telah mempertimbangkan dan bernegosiasi untuk akuisisi pemain ini sejak Agustus tahun lalu,” tulis Tokyo Verdy dalam keterangan tambahan mereka.

“Namun karena pengaruh penyebaran infeksi virus corona baru, keputusan untuk bergabung telah ditunda hingga saat ini.”

Baca Juga:   Ada Campur Tangan Shin Tae-yong pada Karier Pratama Arhan hingga Bikin Klub Liga 1 Korsel Kepincut

“Dengan senang hati kami menginformasikan bahwa kami akhirnya siap untuk merilisnya secara resmi (Pratama Arhan sebagai pemain Tokyo Verdy),” ujar mereka.

Didatangkan dengan free transfer, Tokyo Verdy terbilang sangat untung dalam transfer Pratama Arhan, klub asal Jepang tersebut tinggal membayar gaji sang pemain.

Kendati demikian, Yoyok Sukawi selaku Komisaris PSIS Semarang mengaku bangga telah melepas Arhan ke Tokyo Verdy meski tak mendapatkan fee dalam tranfer tersebut.

“Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karir Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang.”

Baca Juga:   Perjuangan PSSI Kejar Saddil, Elkan dan Arhan Agar Tetap Tampil di Sea Games 2021

“Arhan selama berada di luar negeri tetap menjadi brand ambassador PSIS dengan harapan mampu mempromosikan nama PSIS di kancah internasional.”

“Tak hanya itu, antara kami PSIS, kemudian Arhan, dan agen Arhan telah sepakat mau sejauh mana Arhan bermain di luar negeri, saat kembali di Indonesia, Arhan kembalinya ke PSIS sebagai rumah yang telah membesarkan Arhan selama ini.” ujar Yoyok Sukawi.

Laga melawan Bali United akan menjadi laga terakhir Pratama Arhan bersama PSIS Semarang, berikut pernyataan dari Pratama Arhan soal laga besok dan sekaligus nampaknya akan menjadi kata perpisahan.

“Saya dan rekan-rekan sudah melakukan persiapan dengan baik. Lewat instruksi pelatih, kami siap untuk meraih tiga poin besok dan akan menunjukkan performa terbaik,” kata Pratama Arhan dalam konferensi pers virtual, Sabtu (19/2/2022).

“Bali United tim bagus, kita ingin menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkannya,” ucap Pratama Arhan, pemain berusia 20 tahun tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan