Tugas berat nampaknya diemban oleh Shin Tae-yong, pelatih berusia 51 tahun ini menjadi juru taktir di semua kelompok umur termasuk senior, dan diberi harapan besar dari lembaga terkait.

Shin Tae-yong mendapatkan kepercayaan penuh dari para pendukung sepak bola Indonesia usai membawa Timnas Indonesia tampil mengesankan di Piala AFF 2020.

Baca Juga:   Kok Bisa! PSSI Titipkan 2 Nama Ini Untuk Gabung Timnas U-23

Usai kompetisi tersebut, kini Shin Tae-yong fokus melatih Timnas Indonesia U-19 yang sedang lakoni pemusatan latihan di Korea Selatan, TC dilakukan untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Sedang sibuk mengatur Timnas Indonesia U-19 dan memang perkembangannya terlihat, Shin Tae-yong tak lama lagi akan fokus ke Timnas Indonesia U-23 yang akan bermain di Sea Games 2021.

Baca Juga:   Soroti Kinerja Pemain Persib, Robert: Kondisi Fisik Pemain Baik

Menpora memberi tanggung jawab yang sangat besar kepada Shin Tae-yong, Zainudin Amali selaku pengurus Menpora memberi tugas untuk skuad Garuda raih medali emas di kompetisi itu.

Medali emas sangat sulit untuk didapatkan mengingat lawannya bukan negara yang mudah, ditambah lagi Vietnam nantinya akan menjadi tuan rumah di kompetisi ini.

Baca Juga:   Indonesia Raih 3 Medali Emas, Berikut Klasemen Sementara Sea Games 2021

Perlu diketahui, Asian Games 2021 akan digelar pada bulan September tahun ini, sedangkan Shin Tae-yong selaku pelatih masih fokus dengan Timnas U-19.

“Targetnya emas dan itu Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) sudah tahu. Makanya mereka sudah siap dipelatnaskan dan kabarnya akan dibawa ke Korea bersama.”

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *