AFF, News  

Tim Indonesia Semakin Tinggalkan Malaysia, Berikut Klasemen Medali Sea Games 2021

Source: instagram.com/timindonesiaofficial
Source: instagram.com/timindonesiaofficial

Tim Indonesia semakin meninggalkan Malaysia dalam perebutan klasemen teratas medali Sea Games 2021, meski hanya terpaut satu klasemen namun secara jumlah medali emas jaraknya jauh.

Baju Timnas Original

Dikutip dari website resmi Sea Games 2021 pada hari Kamis (19/5) Pagi WIB, kontingen Indonesia kini berada di urutan kelima, sempat menempati urutan keempat namun kembali turun.

Baca Juga:   Indonesia Raih 3 Medali Emas, Berikut Klasemen Sementara Sea Games 2021

Singapura berhasil menggeser Tim Indonesia di posisi keempat, dengan tiga puluh tujuh medali emas negara maju tersebut berhak menempati urutan keempat.

Sedangkan Indonesia mengoleksi tiga puluh enam medali emas, hanya terpaut satu dari Singapura dan terpaut dua dari Filipina yang mengoleksi tiga puluh delapan.

Sejauh ini Indonesia mengoleksi tiga puluh enam medali emas, empat puluh sembilan perak dan perunggu, dengan total seratus tiga puluh empat medali.

Baca Juga:   Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Mantan Pelatih Malaysia Puji Saddil Pemain Terbaik di Asia Tenggara

Sebelumnya, Indonesia hanya mengoleksi dua puluh tujuh medali emas, namun kembali bertambah di hari kemarin yang diperoleh dari lima cabang yang dipertarungkan.

Sembilan medali emas itu datang dari cabang olahraga (cabor) panahan (4 medali emas), karate (2) menembak (1), canoe/kayak (1), dan Taekwondo (1).

Panahan memanen emas dari kategori Recurve di nomor Men’s Team, Mixed Team, Women’s Individual, dan Men’s Individual.