Erick Thohir baru-baru ini mendapatkan banyak pujian oleh pangamat sepakbola Malaysia Faiz Gurun.

Pujian yang diberikan ialah tidak ada sosok yang bisa menyamai kebijaksanaan Erick Thohir dalam dunia sepakbola di Malaysia.

Melansir dari TikTok @timnas.indonesia, pengamat sepakbola asal Malaysia Faiz Gurun juga menambahkan bahwa Erick Thohir juga dapat menjadi ancaman bagi sepakbola Malaysia.

Karena kebijakan-kebijakan revolusioner dari Erick dapat membuat sepakbola Malaysia tertinggal jauh dari Indonesia.

“Ancaman terhadap harimau Malaya, memang skuad timnas Indonesia sekarang ini memang Ferdinand, memang Asnawi Mangkualam memang Shin Tae-yong, atau timnas Indonesia yang kuat seperti itu, tapi yang lebih berbahaya adalah Erick Thohir,” tutur pengamat Malaysia Faiz Gurun, Minggu (13/08/2023).

Namun usut punya usut, tidak hanya Erick Thohir yang mendapatkan banyak pujian di persepakbolaan Malaysia.

Baca Juga:   Gubernur I Wayan Koster Tolak Timnas Israel U20 Berlaga di Bali, Ini Kata Media Malaysia

Ada dua sosok pemain Indonesia yang bermain di Liga Malaysia yang saat ini menjadi sorotan media setempat.

Melansir dari deli.suara.com, Nama Jordi Amat dan Natanael Siringgo-ringgo yang kini berkelana memperkuat klub Liga Super Malaysia kini tengah menjadi sorotan.

Mengutip Harimau Malaya, keduanya merupakan contoh terbaik pemain Indonesia yang berjaya di Liga Super Malaysia saat ini.

Baca Juga:   Saking Gak Sukanya Timnas Indonesia Juara Sepakbola SEA Games 2023, Media Malaysia Sebut karena Thailand dan Vietnam Cuma Turunkan Tim Lapis 2

“Contoh terbaik adalah dua pemain Indonesia iaitu Jordi Amat dan Natanael Siringoringo yang masing-masing menjadi tonggak utama pasukan Johor Darul Ta’zim (JDT) dan Kelantan FC,” tulis media tersebut.

Media tersebut memuji setinggi langit Jordi Amat dengan menyebut bahwa pengalaman Jordi Amat dapat membantu tim JDT berhasil mendominasi Liga Super Malaysia tanpa kalah. (*/Ana AP)

Sumber: suara.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan