Jordi Amat kini menggemparkan dunia sepak bola di Indonesia, pemain yang akan segera di naturalisasi tersebut upload foto editan dirinya bersama Sandy Walsh membela Timnas Indonesia.

“Saya mengirim foto ini [ke Sandy Walsh], ini sangat lucu!” tulis Jordi Amat pada unggahannya.

Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama adalah pemain yang kini sedang diproses untuk segera dinaturalisasi, Hasani Abdulgani mengkonfirmasi kurang lebih April ketiga pemain tersebut akan dinaturalisasi.

“3 Pemain keturunan ini sudah masuk Kemenkumham. Besok malah kami ada kaya rapat gitu mungkin mereka ingin tahu juga, kan bagus,” ungkap Hasani Abdulgani saat dihubungi oleh Football5Star.com.

“Kalau dokumen tiga pemain keturunan itu sudah Setneg lebih mudah. Kalau Kemenkumham kan perlu penelitian, dan sebagainya, kan kita gak tahu apa dia terlibat kriminal atau sebagainya. InsyaAllah April harapan kami,” tutup dia.

Baca Juga:   Salut! Jordi Amat Memilih JDT untuk Bisa Adaptasi dengan Asia

Yang terbaru adalah Shayne Pattynama, tak banyak rumor tak banyak berita sang pemain sendiri yang memang ingin bergabung dengan Timnas Indonesia, hal itu dikonfirmasi oleh Hasani Abdulgani.

“Shayne Pattynama langsung bilang oke kirim berkas, besoknya minta video call,” ungkap Hasani Abdulgani dikutip dari kanal YouTube R66 Media.

“Dia bilang, ‘I love to join timnas.’ Kalau sudah punya hati kan enak, coach Shin tak perlu telepon, dia langsung mau. Dia hampir mirip (prosesnya) dengan Sandy Walsh,” sambung dia.

Jordi Amat cenderung diam, tak banyak mengungkapkan kecintaannya terhadap Timnas Indonesia namun dirinya benar-benar menantikan bergabung dan bisa membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:   Striker Timnas Indonesia Digoda untuk Gabung Klub Jordi Amat, Alasannya Cuma Gara-gara Hal Sepele ini

Sedangkan Sandy Walsh, dirinya beberapa kali menekankan bahwa ia sangat ingin segera membela Timnas Indonesia.

”Sekarang, [proses naturalisasi] sudah 90-95 persen menuju selesai. Pada bulan April [2022], saya berharap akan resmi [jadi WNI],” ucap Sandy Walsh.

”Ada tiga pertandingan yang menentukan di Piala Asia 2023. Ini adalah fase kualifikasi terakhir dan Indonesia terakhir berpartisipasi pada 2007, jadi ada banyak yang dipertaruhkan,” pungkasnya.

Hasnai Abdulgani menjelaskan, bahwa Sandy Walsh sempat menolak tawaran dari Timnas Irlandia dan memilih untuk membela Timnas Indonesia lantaran ia dekat dengan kakeknya yang dari Indonesia.

“Sandy itu neneknya lahir di Purworejo, sedangkan kakeknya orang Surabaya. Kakek neneknya pindah ke Belanda dan jadi Warga Negara Belanda. Ayahnya Sandy Walsh orang Irlandia,” ujar Hasani Abdulgani dilansir dari laman Youtube GAN Channel pada Kamis (24/2/2022).

Baca Juga:   Demi Sandy Walsh dan Jordi Amat Bela Timnas Garuda Lawan Curacao, Wamenkumham Siap “Desak” Mensesneg

“Yang menarik, Irlandia menawarkan warga negara kepada Sandy Walsh, dia tidak mau. Dia pilih Indonesia,” sambungnya kemudian.

“Ternyata dia lebih dekat dengan kakeknya. Sandy Walsh ini (memilih Indonesia) karena kecintaan dia kepada kakeknya. Dia ingin membela negara kakeknya sambil memperlihatkan kepada saudaranya ‘Saya sekarang bermain untuk Negara Indonesia’,” tutupnya.

Story Jordi Amat diposting oleh beberapa akun sepak bola Indonesia, netizen ramai berkomentar ingin melihat sang pemain segera membela Timnas.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan