SeputarBola.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali berharap pemain naturalisasi bisa mengangkat performa Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Pernyataan tersebut disampaikan Zainudin Amali saat menjawab pertanyaan wartawan pada sela-sela kegiatannya di lokasi pemusatan latihan timnas senior di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Sabtu.

“Ya harapannya (untuk pemain naturalisasi) harus main bagus,” kata Zainuddin Amali.

Lebih lanjut, Zainuddin Amali meminta Timnas Indonesia bisa bermain maksimal untuk lolos dalam penyisihan grup A.

Bahkan, pria yang mendapatkan mandat untuk mengurus bidang olahraga di Indonesia itu berharap timnas garuda bisa merebut gelar juara Piala AFF 2022.

“Insya Allah,” kata Zainudin ketika dimintai keterangan oleh wartawan terkait peluang Timnas Indonesia menjuarai ajang antar negara-negara Asean itu.

Baca Juga:   Naturalisasi Jordi Amat Berlanjut, Shin Tae-yong Sebut Netizen Tak Adil Jika Hina Keputusan Sang Pemain

Sebagaimana diketahui, Sandy Walsh dan Jordi Amat baru selesai menjalani proses naturalisasi untuk menjadi bagian dari WNI.

Keduanya telah memantapkan hati untuk menjadi bagian dari NKRI. Saat ini mereka pun telah mengikuti TC bersama Timnas senior untuk persiapan mengikuti ajang Piala AFF 2022.

Di samping kedua pemain tersebut, terdapat juga nama Marc Klok dan Ilija Spasojevic (Spaso) yang telah menjalani proses naturalisasi lebih dulu dan berpindah kewarganegaraan menjadi WNI.

Baca Juga:   Resmi! DPR Setujui Permohonan Naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick

Semoga saja kehadiran para pemain naturalisasi tersebut memberikan dampak signifikan terhadap permainan Timnas Indonesia.

(Editor/Baidury)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan