Klub raksasa Korea Selatan Jeonbuk Hyundai Motors direncanakan untuk datang ke Indonesia dan melakoni laga persahabatan. Bukan dengan Timnas Indonesia, Jeonbuk akan menghadapi PSSI All-Stars pada 15 Juni 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir kala bertemu bos Hyundai, Chung Eui-son di Korea Selatan. Tentu akan menjadi kabar baik jika para pemain Indonesia bisa menimba pengalaman bertanding menghadapi tim raksasa negara maju.

“Selain itu, kami membahas juga terkait kedatangan tim Jeonbuk Hyundai Motors yang akan melakukan pertandingan persahabatan dengan tim PSSI All-Stars pada tanggal 15 Juni,” kata Erick dukutip Instagram pribadinya, @erickthohir, Kamis (23/3/2023).

Pada musim lalu, Jeonbuk finis sebagai runner-up Liga Korea Selatan. Sementara pada periode awal musim ini, Jeonbuk terseok-seok, menempati urutan kedelapan klasemen dengan perolehan empat poin dari empat laga.

Sekadar informasi tambahan, Jeonbuk memiliki pemain berlabel Timnas Korea Selatan. Sebut saja Cho Gue-sung yang tampil moncer bersama Taeguk Warriors pada Piala Dunia 2022 silam.

Baca Juga:   Pujian Erick Thohir Usai Timnas U-22 Indonesia Kandaskan Vietnam dengan 10 Pemain

Jawara Liga Korea Selatan delapan kali itu juga pernah dirumorkan meminati bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Namun transfer sensasional itu urung terjadi, sebab pada akhirnya Asnawi hengkang ke klub Liga 2 Korea Selatan lainnya, Jeonnam Dragons.

Pertemuan Erick dengan Chung Eui-son sebetulnya tidak spesifik membahas sepak bola. Erick berdiskusi dengan Chung Eui-son terkait perkembangan ekosistem mobil listrik di Indonesia.

Raksasa otomotif itu direncanakan untuk bekerja sama dengan BUMN, dan memproduksi 100 mobil listrik bermotif batik. Hal itu untuk memperkuat hubungan diplomatik Indonesia dengan Korea Selatan yang sudah berlangsung selama 50 tahun,

Sumber: sportstars.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan