Timnas Indonesia sedang berupaya sekuat tenaga untuk memperbaiki skuadnya jelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Satu grup dengan para negara hebat, Timnas Indonesia mau tidak mau harus bisa membawa para pemain terhebat yang dimilikinya termasuk para pemain naturalisasi.

Tercatat sudah ada Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama yang masuk dalam daftar naturalisasi secepatnya, kini Indonesia mengincar Emil Audero Mulyadi.

Kiper yang pernah membela Juventus itu ternyata kini menjadi incaran naturalisasi Indonesia selanjutnya, kini Emil bermain untuk Sampdoria.

“Rabu malam besok waktu Eropa atau Kamis pagi waktu Indonesia, kolega (agen) kami sudah janjian ‘dinner’ bersama manager dan pemain yang diminati oleh Shin Tae-yong,” tulis Hasani.

Baca Juga:   Cyrus Margono Datang dan Emil Audero Dekati Erick Thohir, Begini Reaksi Kiper Timnas Indonesia

“Siapakah di antara Emil Audero Mulyadi atau Jordy Wehrmann yang menjadi pemain keturunan keempat timnas?” tutupnya.

Shin Tae-yong tidak membantah hal tersebut, dirinya memang ingin Emil Audero Mulyadi menjaga gawang tim dari kebobolan.

Dengan pengalamannya di Serie A, sang pemain tentu lebih hebat dibandingkan kiper Indonesia lainnya yang kebanyakan bermain di Liga 1.

“Kiper yang ingin dinaturalisasikan itu benar. Beda memang posisinya dari yang lain, tapi saya menginginkan pemain seperti itu,” kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga:   Resmi! Emil Audero Akhirnya Beri Jawaban Mengenai Naturalisasi, Netizen Syukur Bahagia

“Dengan kemampuan dia yang baik datang ke Indonesia, mungkin nanti menyampaikan budaya-budaya yang baik untuk kiper Indonesia,” terangnya.

“Tapi saya tak bisa pastikan dia bisa dinaturalisasi atau tidak,” pungkas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Namun ayah Emil dulunya pernah menolak keras soal sang anak akan dinaturalisasi Indonesia, sang ayah berkata Emil ingin bermain di Piala Dunia.

Baca Juga:   Italia Resmi Tak Masuk Piala Dunia 2022, Emil Audero Semakin Dekat dengan Timnas Indonesia

“Mimpi kali, kalau Emil ingin bermain di Piala Dunia ya harus diambil di sana (Timnas Italia). Indonesia lolos Asia saja enggak, apalagi Piala Dunia. Enggak usah, apa sih penghargaannya di Indonesia,” kata Edy Mulyadi.

Tidak main-main, Hasani Abdulgani katakan memberi waktu 1 minggu untuk Emil Audero memikirkan tawaran naturalisasi Indonesia.

“Kolega kami di Itali sudah bertemu dengan Managernya Emil Audero. Mereka minta waktu sampai minggu depan (bukan 1 hari) untuk menjawab, ikut atau tidak. Semoga aja Emil berkenan gabung Timnas” ujar Hasani.

(Editor/Gamin Min)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan