Jordi Amat Resmi ke JDT, Begini Reaksi Shin Tae-yong, Tetap Naturalisasi

Source: Sportstars
Source: Sportstars

Meski Jordi Amat ke JDT, namun Shin Tae-yong tak beri tanggapan mengenai hal itu, padahal ia berhak menghentikan proses naturalisasi pemain tersebut apabila diinginkannya.

Baju Timnas Original

“Sampai hari ini, Shin Tae-yong tidak komplain terkait kondisi itu,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani ketika dihubungi Bola.com, Selasa (28/6/2022).

“Jadi, jika netizen tidak sepakat, saya tidak berhak ikut campur karena itu hak penggemar,” imbuh Hasani.

Baca Juga:   Exco PSSI Menilai Kalau Cuma Runner Up Shin Tae-Yong sama Seperti Lainnya

Netizen sendiri memberi sudut pandang yang pesimis kala Jordi Amat memilih untuk melanjutkan kariernya di Malaysia bersama JDT.

Bahkan, beberapa netizen menyatakan bahwa Jordi Amat memanfaatkan paspor Indonesianya nanti untuk bisa bermain dengan JDT.

“Terbalik. Bukan dia butuh kami, tetapi kami butuh dia. Waktu kami butuh dia, saya tanya, dia bilang oke,” tutur Hasani.

Baca Juga:   Saddil Ramdani Dukung Jordi Amat dan Sebut JDT Klub Terbaik di Asia Tenggara

“Saya bilang ke dia, ada risiko jika kamu pegang paspor Indonesia, nanti hak kamu main di Eropa agak terbatas karena bukan pemain pemain dari Eropa lagi.”

“Dia jawab ‘ya sudah, tidak apa-apa. Saya sudah oke karena ini cita-cita lama saya. Saya ingin mengabdi dengan keluarga’ itu dari sisi kemanusiaan,” terang Hasani.