Skor Akhir Reading vs Ipswich Town di Piala Liga Inggris 2023-2024: Elkan Baggott Main Full dan Bawa Ipswich Lolos ke Babak Ketiga!

Elkan Baggott membantu Ipswich Town menang atas Reading di babak kedua Piala Liga Inggris 2023-2024. (Foto: Instagram/@ipswichtown)

Hasil Reading vs Ipswich Town di Piala Liga Inggris 2023-2024 telah diketahui. Bermain di Madejski Stadium, Rabu (30/8) dini hari WIB, Ipswich Town menang 3-1 via adu penalti atas tuan rumah Reading setelah kedua tim bermain 2-2 selama 90 menit.

Gol-gol Reading di waktu normal dicetak oleh B. Williams (2′ OG) dan K. Ehibhatiomhan (87′). Sementara itu, gol-gol klub Elkan Baggott, Ipswich Town, disumbangkan oleh C. Humphreys (45+5′) dan (F. Ladapo 59′).

Elkan Baggott pun dimainkan selama 90 menit full. Bek Timnas Indonesia itu diduetkan dengan mantan bek Manchester United, Brandon Williams, di laga putaran kedua Piala Liga Inggris 2023-2024.

Di laga ini, Elkann Baggott menampilkan performa yang cukup bagus di lini pertahanan Ipswich Town. Bahkan, bek 20 tahun itu sempat mendapatkan peluang di menit ke-54, tapi tandukan menyambut umpan Williams masih melebar.

Dengan kemenangan ini, Ipswich Town berhasil merebut tiket putaran tiga Piala Liga Inggris/Carabao Cup 2023-2024. Hasil ini membuat Ipswich menghentikan penantian delapan tahun setelah terakhir kali lolos ke babak putaran ketiga pada musim 2015-2016.

Gol bunuh diri Brandon Williams saat laga baru berjalan 74 detik dalam debutnya di Ipswich Town membuat The Royals -julukan Reading- unggul 1-0. Namun, tim tamu bangkit meski upaya Lee Evans dan Ladapo diselamatkan oleh Coniah Boyce-Clarke.

Baca Juga:   Wow, Justin Hubner Punya Kemampuan Elkan Baggott, Bahkan Lebih Unggul dalam Segi Ini...

Cameron Humphreys akhirnya menyamakan kedudukan untuk Ipswich Town menjadi 1-1 lima menit memasuki waktu tambahan di babak pertama. Ia mencetak gol setelah menerima assist dari pemain pinjaman Chelsea, Omari Hutchinson.

Setelah itu, Ladapo membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Ipswich Town dengan penyelesaian akhir yang keren. Dia mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Evans yang luar biasa.

Namun, Kelvin Ehibhatiomhan yang sedang dalam performa terbaiknya membuat kedudukan menjadi 2-2 hingga akhir waktu normal. Pertandingan pun harus dilanjutkan via adu penalti.

Dalam adu tos-tosan, Reading hanya bisa mengonversi satu dari empat penalti yang mereka ambil. Sementara itu, Ipswich Town sukses mengonversikan semua eksekutor menjadi gol sehingga menang 3-1 atas tuan rumah.

Baca Juga:   Bertekad Angkat Posisi Gillingham, Elkan Baggott Ngaku “Marah, Frustrasi, Kecewa” Saat Derita Kekalahan

Hasil ini membuat Elkan Baggott dan kolega lolos ke putaran ketiga. Akan tetapi, kebersamaan Elkan Baggott bersama Ipswich Town selepas laga ini menjadi tanda tanya, mengingat tiga hari lagi bursa transfer musim panas 2023 akan ditutup. Elkan Baggott bersama Cameron Humphreys dikabarkan akan dipinjamkan.

Berikut Susunan Pemain Reading vs Ipswich Town:

Reading: Royce-Clarke; Elliott, McIntyre, Mbengue, Abrefa, Senga, Rushesha, Vickers, Carson, Tuma.

Ipswich Town: Slicker; Ball, Edmundson, Elkan Baggott, Williams, Humphreys, Evans, Taylor, Harness, Hutchinson, Ladapo.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan