Momen Elkan Baggott Hancurkan Mental Ivan Toney Striker EPL

Elkan Baggott Hancurkan Mental Ivan Toney, (Foto: Reuters/David Klein)

MOMEN Elkan Baggott hancurkan mental Ivan Toney yang berstatus striker EPL sangat menarik untuk diulas. Ingatan kembali muncul setelah pemain Timnas Indonesia itu belum lama ini menunjukkan skill berkelas dan membuat salah seorang pemain Bristol Rovers tersungkur.

Ya, aksi Baggott memaksa seorang pemain Bristol Rovers tersungkur di lapangan. Hal itu terjadi pada laga babak pertama Piala Liga Inggris 2023-2024 belum lama ini.

Namun, sebelum itu, Baggot rupanya pernah melakukan aksi luar biasa lainnya di Piala Liga Inggris 2022-2023. Ia mampu menghancurkan mental seorang striker dari klub Premier League (EPL), Brentford, bernama Ivan Toney.

Pada laga itu, Elkan Baggot dan kolega harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol Toney di menit ketiga. Namun, setelah itu, sang striker tidak dapat berbuat banyak untuk timnya.

Sepanjang sisa waktu pertandingan, Toney dibuat mati kutu oleh lini pertahanan Gillingham FC. Bahkan, Baggott dengan sangat disiplin mengawal striker asal Inggris itu sehingga tak mampu menambah gol.

Baca Juga:   Klaim Sepakbola di Indonesia Mirip dengan Inggris, Elkan Baggott: Dukungannya Luar Biasa!

Benar saja, sepanjang sisa laga, Baggot terus menerus mengikuti kemanapun pergerakan Toney. Hal ini lantas membuat striker yang digadang-gadang akan menjadi penyerang Timnas Inggris itu menjadi putus asa lantaran tak bisa berbuat banyak.

Di sisi lain, Gillingham FC yang masih memiliki semangat juang tinggi berusaha sekuat tenaga untuk menyamakan kedudukan. Harapan itu akhirnya tercipta pada babak kedua.

Mikael Mandron sukses mencetak gol penyeimbang. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga dan memaksa berlanjut ke babak adu penalti.

Baca Juga:   Jadi Tumpuan Tim Kembali, Elkan Baggott Antarkan Ipswich U-23 Menang 1-5 Lawan Charlton Athletic

Pada babak ini, kedua tim sama-sama berhasil mengeksekusi tendangan mereka dengan baik sampai penendang kelima. Hingga pada penendang keenam, pemain Brentford, Mikel Damsgaard, gagal lantaran bola tembakannya membentur mistar gawang. Gillingham FC menang 5-6.

Dengan musim ini yang mana Elkan Baggot mulai diberi kepercayaan oleh Ipswich Town, tidak menutup kemungkinan aksi-aksi memukaunya kembali terlihat. Menarik untuk menyaksikan kiprah pemain berusia 20 tahun itu bersama klubnya.

Sumber: Okezone

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan