Bek tengah Timnas Indonesia, Elkan Baggott kini namanya dikenal oleh banyak orang Eropa berkat penampilan apiknya bersama Ipswich Town U-23.

Berkat penampilan apiknya sebagai kapten tim dan solid dalam bertahan, Elkan Baggott diberi kesempatan untuk gabung latihan dengan tim senior.

Tampil apik saat latihan bersama Ipswich Town senior, Kieran Mckenna selaku pelatih kagum dengan permainan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Kieran McKenna memanggil Elkan dan beberapa pemain junior Ipswich Town untuk berlatih bersama tim senior beberapa pekan terakhir.

Bukan tanpa alasan, pemanggilan paraa pemain junior untuk menjalani latihan bersama tim senior lantaran kekurangan atau krisis pemain belakang yang dialaminya.

Krisis bek di skuad Ipswich Town dikarenakan George Edmunsond cedera dan Toto Nsiala yang meninggalkan klub.

“Kami memiliki beberapa pemain bagus di tim u-23 dan u-18 di belakang tim utama,” kata Mckenna, seperti yang dikutip Superball.id melalui Twtd.

“Kami memiliki kedalaman skuad di tim utama yang bisa mengisi posisi bek tengah, tetapi kami harus mempertimbangkan pelapis untuk skuad kami karena kami memiliki akademi yang bagus,” tambahnya.

Baca Juga:   Usai Saddil, Elkan Baggott Dikabarkan Tak Dilepas Timnya untuk Sea Games 2021

Terkesima dengan penampilan Elkan Baggott saat menjalani latihan, mantan asisten pelatih Ole Gunnar Solskjaer tersebut mengaku suka dengan permainan Elkan.

McKenna mengungkapkan, kalau Elkan menjadi bagian penting pada latihan mereka selama enam pekan terakhir.

“Elkan berlatih bersama kami selama enam minggu terakhir atau lebih, dia menjadi bagian penting dari kelompok pelatihan kami, dia pemain yang sangat kami sukai.”

McKenna yakin kalau Elkan dapat diandalkan di tim senior Ipswich Town dengan semua kemampuan yang dimiliki pemain Indonesia tersebut.

Baca Juga:   Final, PSSI Ngotot Bawa Elkan Baggott, Padahal Klubnya Belum Memberi Izin

Pelatih berusia 35 tahun tersebut, mengaggap kalau Elkan dan para pemain junior lainnya sudah pantas berada di tim senior.

Hal itu berkat pengalaman yang sudah mereka dapat sejak lama berseragam Ipswich Town U-23 dan U-18.

“Elkan dan yang lainnya, sudah berada di dalam dan di sekitar tim untuk jangka waktu yang cukup lama.”

“Terutama Elkan, yang jelas merupakan seseorang yang pernah bermain sepak bola internasional, dia pernah bermain di tim utama sebelumnya di EFL Trophy,” jelas McKenna.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan